Breaking News:

Sosialisasi Layanan Kaki Palsu RS Awal Bros, Gubernur Riau Serahkan Kaki Palsu ke Pasien

Layanan Orthotic Prosthetic merupakan layanan one stop service di RS Awal Bros.Seluruh pelaksanaannya dilakukan di RS Awal Bros

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Gubernur Riau Syamsuar didampingi Komisaris RS Awal Bros, Amnah Awaloeddin serta Dr (Cand) Charles Bonar Sirait, SE,MM, dr.Jimmy Kurniawan,MKK (Direktur RS Awal Bros Pekanbaru), dr Fani Farhansyah,MARS (Direktur RS Awal Bros A.Yani) menyerahkan kaki palsu kepada seorang pasien di RS Awal Bros, Senin (27/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Trauma Center atau Layanan Trauma dan Kecelakaan Kerja merupakan salah satu Center of Excellent di RS Awal Bros.

Mulai dari pelayanan Emergency dengan Ambulans 1500088 nya, hingga layanan rehabilitasi pasien pascaterapi, satu di antaranya adalah layanan orthotic prosthetic.

Layanan orthotic prosthetic salah satu pelayanan kesehatan untuk pembuatan dan pemasangan alat bantu pada pasien yang kehilangan anggota gerak tubuh dan dilakukan oleh tenaga ahli profesional.

Orthotic Prosthetic memberikan pelayanan pengukuran, pemasangan, pengepasan, dan latihan untuk menggunakan orthose (alat bantu) maupun prothese (alat ganti/ anggota gerak palsu).

Layanan Orthotic Prosthetic merupakan layanan one stop service di RS Awal Bros.

Seluruh pelaksanaannya mulai dari pengukuran, pembuatan hingga pemasangan dilakukan di RS Awal Bros tanpa harus dikirim ke pihak ketiga.

Workshop atau bengkel alat bantu gerak terletak di RS Awal Bros A Yani Pekanbaru.

Dalam rangka sosialisasi layanan Orthotic Prosthetic pada Senin, 27 Juni 2022 lalu, Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, MSi didampingi Komisaris RS Awal Bros, Amnah Awaloeddin serta Dr (Cand) Charles Bonar Sirait, SE,MM, dr.Jimmy Kurniawan,MKK (Direktur RS Awal Bros Pekanbaru).

Lalu dr Fani Farhansyah,MARS (Direktur RS Awal Bros A.Yani) menyerahkan kaki palsu kepada seorang pasien di RS Awal Bros.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau berharap layanan ini dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Riau khususnya Pekanbaru.

Apalagi layanan ini sudah bisa menggunakan BPJS Kesehatan.

Momen haru terlihat saat penyerahan kaki palsu.

Gubernur Riau tidak menyangka salah satu penerima kaki palsu adalah teman Gubri saat pendidikan.

Komisaris Awal Bros Amnah menekankan bahwa RS Awal Bros selalu mengedepankan pelayanan dan service excellent.

Pada layanan ini pasien tidak perlu di oper-oper, semuanya dapat diselesaikan di RS Awal Bros.

Amnah juga berterimakasih kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan (faskes) yang telah bekerjasama dalam mengirimkan pasien khususnya layanan okupasi dan orthotic prostethic.

RS Awal Bros terus menerus berusaha meningkatkan layanan dan fasilitas untuk masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Riau.

Sehingga tidak perlu lagi berobat jauh ke luar negeri, karena semua ada di sini

( Tribunpekanbaru.com / rls / adv )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved