Breaking News:

DPRD Peknbaru

DPRD Pekanbaru Belum Terima Berkas R-APBD Perubahan 2022 dari Pemko Pekanbaru

DPRD Pekanbaru mengaku siap membahas kapan pun anggaran perubahan tersebut.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Net
DPRD Pekanbaru mengaku siap membahas kapan pun anggaran perubahan tersebut. Foto Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Harapan banyak kalangan pembahasan anggaran perubahan 2022 lebih awal dari biasanya, mudah-mudahan saja terealisasi.

Hal ini seiring janji Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, akan segera menyampaikan KUA-PPAS R-APBD Perubahan 2022, ke DPRD Pekanbaru.

Hanya saja, hingga akhir Juni 2022, DPRD Pekanbaru mengaku, belum menerima berkas KUA-PPAS R-APBD Perubahan 2022, tersebut.

"Belum, belum kita terima. Biasanya memang antara Bulan Juli atau Agustus lah," kata Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (30/6/2022).

DPRD Pekanbaru mengaku siap membahas kapan pun anggaran perubahan tersebut. Jika memang mau sesuai jadwal, maka idealnya KUA-PPAS R-APBD Perubahan 2022, sudah dikirim ke DPRD mulai sekarang.

"Kita tunggu saja dari Pemko, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Dengan begitu, kita bisa melihat program lanjutan untuk masyarakat banyak," sebut Politisi Senior PKS tersebut.

Untuk pembahasan R-APBD Perubahan 2022 dan APBD Murni 2023, biasanya sejalan dilaksanakan DPRD Pekanbaru. Namun pengesahan APBD Perubahan lebih dulu, dan pengesahan APBD Murni 2023 paling lambat 30 November.

Seperti diketahui, APBD 2022 yang sudah disahkan sebesar Rp 2,560 triliun.

Jumlah ini terdiri dari anggaran belanja sebesar Rp 2,552 triliun, serta pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 7,850 miliar.

Termasuk alokasi dana BOS sebesar Rp 160,387 miliar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved