Breaking News:

Rakor Gubernur se Sumatera di Riau

Hadiri Rakor Gubernur se Sumatera, Bupati Bengkalis Berharap Kontribusi Ekonomi Bagi Daerahnya

Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Rakor Gubernur se Sumatera membahas terkait pembangunan di wilayah Sumatera termasuk Bengkalis

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri Rakor Gubernur se Sumatera di Pekanbaru, Riau, Kamis (30/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Rakor Gubernur se Sumatera membahas terkait pembangunan di wilayah Sumatera, Kamis (30/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut ada lima poin penting oleh para Gubernur di wilayah Sumatera.

Poin yang dibicarakan dalam Rakor Gubernur se Sumatera itu di antaranya persoalan pemerataan infrastruktur seperti jalur logistik trans Sumatera, kondisi infrastruktur perbatasan dan truk over dimension over loading.

Poin lain dalam akor Gubernur se Sumatera adalah hilirisasi sumber daya alam seperti komoditi perkebunan, holtikultura, perikanan, pertanian, dan kawasan industri.

Serta penguatan jaringan pariwisata dan ekonomi kreatif seperti wisata halal, paket wisata antar provinsi, dan pengembangan ekonomi kreatif juga dibicarakan dalam rakor Gubernur se Sumatera tersebut..

Percepatan penurunan stunting dan kemiskinan seperti ketahanan pangan, pelayanan kesehatan, pendidikan daerah perbatasan, dan pusat rujukan kesehatan nasional di Sumatera.

Terakhir tentang pembangunan rendah karbon seperti pembangunan berkelanjutan, peningkatan bauran energi serta pengelolaan gambut.

Menurut Bupati Bengkalis Kasmarni, pertemuan ini mempunyai arti sangat penting dan strategis yang diharapkan nantinya menjadi sinergitas dalam hubungan kerjasama.

"Di sini kita membahas 5 poin penting, ada berketelibatan langsung dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang harus kita pahami serta mencari jalan keluarnya dan melakukan pembaharuan yang lebih baik," ujar Kasmarni.

Pihaknya berharap, hasil dari pertemuan ini juga mampu memberikan kontribusi ekonomi bagi masing masing daerah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved