Breaking News:

DPRD Pekanbaru

HUT Bhayangkara ke-76, Pimpinan DPRD Pekanbaru Sampaikan Harapan dan Pesan Mulia

Memasuki usia Polri ke-76 tahun 2022 (Jumat, 1 Juli 2022), banyak harapan yang disandangkan berbagai pihak termasuk DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIKUMBANG
Memasuki usia Polri ke-76 tahun 2022 (Jumat, 1 Juli 2022), banyak harapan yang disandangkan berbagai pihak termasuk DPRD Pekanbaru. FOTO: Tengku Azwendi Fajri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Suasana Kamtibmas di Kota Pekanbaru kini sudah makin kondusif. Bahkan beberapa kasus kriminal tinggi, termasuk narkoba, bisa diatasi Polri.

Memasuki usia Polri ke-76 tahun 2022 (Jumat, 1 Juli 2022), banyak harapan yang disandangkan berbagai pihak. Terutama dalam peningkatan kinerja di tengah masyarakat.

Harapan tersebut juga disampaikan Pimpinan DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE.

"Pertama, kami dari DPRD Pekanbaru mengucapkan Tahniah HUT Bhayangkara ke-76. Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas kinerja jajaran kepolisian selama ini," kata Azwendi Fajri kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (30/6/2022).

Disampaikan, bahwa sinergitas yang dijalankan pihak Kepolisian selama ini, sangat luar biasa. Dengan citra Polri Presisi, semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sehingga kini peran polisi sangat benar-benar dibutuhkan di tengah masyarakat.

Sebagai contoh, peran Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan, khusus di Kota Pekanbaru, sangat membantu masyarakat di berbagai sektor. Dengan demikian, berbagai kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik, karena merasa aman dan nyaman,, .

"Khusus di Kota Pekanbaru, kami harapkan bisa ditingkatkan lagi. Terutama menertibkan geng motor dan kenakalan remaja. Kami yakin, Polri makin bisa meredamnya," tutur Politisi Senior Partai Demokrat ini.

Lebih dari itu, T Azwendi Fajri yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru tersebut berharap, pada HUT Bhayangkara ke 76 ini, bisa dijadikan sebagai momentum bagi pihak Kepolisian, untuk terus all out meningkatkan kinerjanya secara kontinue.

Terutama meneruskan program-program yang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Polisi Presisi yang dibangun selama ini, kata Azwendi, harus terus bisa membangkitkan semangat gotong royong, baik secara internal, maupun lintas sektoral.

"Tujuannya semata-mata, agar daerah kita ini semakin kondusif, serta makin bisa memberikan kepercayaan tinggi masyarakat kepada Polri, dalam menciptakan suasana Kamtibmas. Dengan demikian, pemerintah dan investor, tambah percaya untuk menanamkan investasinya," pinta Azwendi.

Terakhir, DPRD Pekanbaru secara lembaga juga memberikan apresiasi tinggi, atas kontribusi Polri yang ikut dan turun langsung dalam mengatasi pandemi Covid-19 selama ini. Sehingga Indonesia, Provinsi Riau dan khususnya Kota Pekanbaru saat ini, kasus covid-19 sudah melandai.

Efeknya, geliat ekonomi kini makin terus bergerak ke arah yang lebih baik.

"Mari bersama-sama kita ikut memulihkan ekonomi masyarakat, sehingga Polisi Presisi benar-benar membumi," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved