Breaking News:

Jelang Berakhirnya PPS, KP2KP Siak Adakan Sosialisasi untuk Instansi Pemerintah

KP2KP Siak Sri Indrapura mengadakan Penutupan Kegiatan Edukasi PPS serta Sosialisasi Peraturan Perpajakan Terbaru

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
KP2KP Siak Sri Indrapura mengadakan Penutupan Kegiatan Edukasi PPS serta Sosialisasi Peraturan Perpajakan Terbaru bagi Bendahara Instansi Pemerintah Kabupaten Siak di Ruang Rapat KP2KP Siak, Senin (20/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak Sri Indrapura mengadakan Penutupan Kegiatan Edukasi PPS serta Sosialisasi Peraturan Perpajakan Terbaru bagi Bendahara Instansi Pemerintah Kabupaten Siak di Ruang Rapat KP2KP Siak, Senin (20/6/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan karena masih banyak para Bendaharawan Pemerintah yang kurang paham tentang
Program Pengungkapan Sukarela (PPS) serta Peraturan Perpajakan Instansi Pemerintah yang terbaru.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 15 – 20 Juni 2022. Acara dipandu langsung oleh Fungsional Penyuluh KPP Pratama Pangkalan Kerinci Haniatun Nasihah yang juga sebagai narasumber. Beliau menjelaskan pengertian Program Pengungkapan Sukarela (PPS) sampai dengan manfaat yang diperoleh ketika mengikuti PPS yang berakhir pada 30 Juni 2022.

“Program Pengungkapan Sukarela (PPS) merupakan program untuk memberikan kesempatan kepada Wajib Pajak apabila terdapat harta/asset yang belum dilaporkan pada SPT Tahunan 2020 agar diungkap di PPS. PPS memberikan banyak manfaat, diantaranya bagi yang mendaftarkan hartanya dan telah memperoleh surat keterangan, tidak akan dikenai sanksi administratif,” terangnya.

“Selain itu, data dan informasi dari SPPH tidak akan dijadikan sebagai dasar penyelidikan, penyelidikan, dan/atau penuntutan pidana. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti program ini karena hanya berlaku sampai 30 Juni 2022,” lanjut Haniatun.

Rozi, perwakilan dari Dinas Perhubungan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KP2KP Siak Sri Indrapura telah menyelenggarakan Kelas Pajak membahas PPS dan Peraturan Perpajakan Terbaru.

“Terima kasih kepada KP2KP Siak Sri Indrapura yang telah mengadakan Kegiatan Kelas Pajak ini, saya menjadi lebih paham dan semakin mengerti tentang Peraturan Perpajakan Terbaru, begitu pula dengan Program Pengungkapan Sukarela (PPS),” ungkap Rozi.

Terakhir, acara ditutup oleh Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura Jefrinaldi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak berharap kerjasama ini tetap terjalin lebih baik ke depannya. (adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved