Breaking News:

Kabupaten Kuansing Studi Banding Pengenaan PBB Perdesaan dan Perkebunan di Luar Kawasan ke Siak

Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura Jefrinaldi, menjadi salah satu narasumber Kegiatan studi banding dalam dengar pendapat dan diskusi

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Kabupaten Kuantan Singingi Lakukan Studi Banding Pengenaan PBB Perdesaan dan Perkebunan di Luar Kawasan ke Siak 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bertempat di Ruang Aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak, Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura Jefrinaldi, menjadi salah satu narasumber Kegiatan studi banding dalam dengar pendapat dan diskusi terkait Urgensi dan Benefit Implementasi Pengenaan PBB Perdesaan dan Perkotaan (P2) di Luar Kawasan, Jumat (17/6/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Kuantan Singingi Jafrinaldi, Tenaga Ahli Bupati, Kepala Bidang, serta Tim Terkait.

Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Siak juga diwakili oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak Budhi, Kepala Bidang PBB dan BPHTB Syafrullah, dan Kepala Seksi terkait.

Pada kesempatan tersebut, Budhi menyampaikan ucapaan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyiapan regulasi pengenaan PBB P2 di Luar Kawasan.

Selain itu, Budhi juga menjelaskan bahwa terdapat potensi kenaikan Pajak Asli Daerah (PAD) jika program ini berjalan dengan baik.

“Program ini merupakan program unggulan Kabupaten Siak, diharapkan saat implementasi nanti, memberikan kontribusi yang nyata bagi daerah dalam optimalisasi pajak daerah dan dibutuhkan kerja sama dan upaya semua pihak dalam mensukseskan program ini,” ujar Budhi.

Kepala Badan Keuangan Daerah juga merasa tersanjung dengan kedatangan para pejabat dari Kabupaten Kuantan Singingi dan berharap dapat memberikan manfaat dengan adanya studi banding tentang penganaan PBB P2 Diluar Kawasan.

Terakhir, Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura Jefrinaldi selaku narasumber menjelaskan bahwa PBB P2 di Luar Kawasan ini merupakan solusi terbaik dalam mendongkrak penerimaan PBB di daerah khusus yang memiliki karakteristik perkebunan.

Jika ini berjalan dengan baik, maka Siak merupakan satu-satunya Kabupaten yang mengimplementasi pengenaan PBB P2 atas Kebun Sawit.

Jafrinaldi, selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan KP2KP Siak Sri Indrapura atas kerja samanya dalam malakukan dengar pendapat dan diskusi terkait Urgensi dan Benefit Implementasi Pengenaan PBB Perdesaan dan Perkotaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, semoga dengan adanya Studi Banding Pengenaan PBB P2 Luar Kawasan ini dapat menjadi contoh atau mirrorring bagi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk dapat merencanakan Pengenaan PBB Perdesaan dan Perkotaan yang tentunya tidak lepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten Siak, KPP Pratama Pangkalan Kerinci, dan KP2KP Siak Sri Indrapura,” jelas Jafrinaldi. (adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved