Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Harga Komoditi Makin Tak Terkendali di Pekanbaru, DPRD Minta Kerja TPID Jangan Seremonial Belaka

Meski pemerintah sudah diingatkan berkali-kali, namun memasuki pekan pertama Juli 2022 ini, sejumlah harga komoditi naik drastis.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang
Meski pemerintah sudah diingatkan berkali-kali, namun memasuki pekan pertama Juli 2022 ini, sejumlah harga komoditi naik drastis. FOTO: Pedagang cabai merah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski pemerintah sudah diingatkan berkali-kali, namun memasuki pekan pertama Juli 2022 ini, sejumlah harga komoditi naik drastis.

Terutama harga cabe tembus Rp 140 per Kg. Termasuk juga harga tomat dan lainnya.

Menanggapi ikhwal ini, Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi SE MM meminta, agar situasi ini bisa segera dikendalikan pemerintah. Terutama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), yang sudah dibentuk, agar action di pasar.

Jangan sampai terjadi gejolak tinggi akibat kenaikan harga ini, baru tim bergerak. Bahkan TPID jangan bekerja pelepas tanya saja, atau seremonial belaka.

"Tim ini kan sudah lengkap. Ada dinas, Kepolisian dan pihak terkait lainnya. Kami yakin, jika memang TPID bergerak, harga komoditi yang dimaksud bisa diatasi," tegas Roem Diani Dewi kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (3/7/2022).

Sejauh ini, Politisi Perempuan Partai Demokrat ini yakin pemerintah sudah bekerja untuk pengendaliannya. Namun diyakini belum maksimal di lapangan.

Kondisi ini terbukti masih naiknya sejumlah harga kebutuhan, yang semakin hari kenaikannya cukup drastis. Tentunya kenaikan ini membuat kaum ibu-ibu menjerit dan mengeluh.

Apalagi jelang Hari Raya Idul Adha, sudah semakin dekat. Bisa jadi, jika tidak maksimal mengawasinya, harga komoditi lainnya, ikut merangkak naik.

"Kami sudah memanggil TPID untuk hearing di DPRD. Alasannya karena faktor cuaca dan kenaikan harga pupuk. Di samping itu, kami yakin juga, ada permainan oknum. Ini lah yang harus diselediki TPID hingga tuntas," harapnya.

Lebih dari itu, Roem Diani Dewi juga meminta, agar TPID benar-benar bisa menstabilkan harga-harga komoditi ini secepatnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved