Breaking News:

Berita Riau

Tanpa Nama Puan dan Anies, PSI Riau Mulai Promosikan Sembilan Capres dengan Sebar Baliho

PSI Riau mulai bergerak dengan menyebar baliho sembilan calon presiden (capres) meski belum menentukan capres untuk 2024

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Satu di antara 9 calon presiden yang dipasang Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau di sejumlah titik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau mulai bergerak dengan menyebar baliho sembilan calon presiden (capres) yang dianggap mereka bisa melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Baliho ini sudah disebar ke berbagai titik di Riau.

"Kita bukan dukung Ganjar, atau calon lain, tapi namanya rembuk rakyat, meskipun tersirat, namun kita masih percayakan suara rakyat yang menentukan,"ujar Ketua PSI Riau Juandi Hutauruk kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (3/7/2022).

Karena memang lanjut Juandi, sampai saat ini PSI belum menentukan capres untuk 2024, namun adanya spanduk yang mengibarkan sejumlah nama calon, itu adalah gerakan bersama PSI yang dinamakan Rembuk rakyat.

Ada sembilan nama yang disebar PSI Tito Karnavian, Ganjar Pranowo, Erick Tohir, Sri Mulyani, Emil dardak, Ridwan Kamil, Najwa Shihab, Andika dan Mahfud MD.

"Menurut perspektif kami bisa meneruskan Jokowi, jadi mereka ini kita tawarkan ke masyarakat, untuk meneruskan kerja pak Jokowi. Bukan pengganti pak Jokowi,"ujar Juandi.

Dengan menyebar baliho ini, menurut Juandi sebagai cara mereka tuangkan itu ke publik siapa kira kira yang diinginkan rakyat.

Mereka di PSI juga tidak memasukkan nama Puan Maharani dan Anies Baswedan karena dianggap bukan sosok yang bisa meneruskan Jokowi.

"Mbak Puan sering matikan mik, dan kami juga dengan tegas tidak akan mendukung Anies Baswedan,"ujar Juandi Hutauruk.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved