Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Beasiswa SD Hingga S1, Komisi III DPRD Pekanbaru Perjuangkan Masuk di APBD Perubahan 2022

Kondisi pendidikan di Pekanbaru menjadi perhatian serius kalangan DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Grafis/Didik
Kondisi pendidikan di Pekanbaru menjadi perhatian serius kalangan DPRD Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kondisi pendidikan di Pekanbaru menjadi perhatian serius kalangan DPRD Pekanbaru.

Persoalan pendidikan di Kota Pekanbaru, seakan tak pernah bisa diatasi pemerintah.

Mulai dari sulitnya masuk sekolah negeri, hingga kesulitan anggaran yang dihadapi masyarakat.

Komisi III DPRD yang membidangi pendidikan berjanji, akan terus menyuarakan persoalan ini.

Bahkan khusus anggaran, melalui beasiswa, akan diperjuangkan masuk dalam APBD Perubahan 2022 nanti.

"Karena sudah lama tak dianggarkan, kita usahakan di perubahan masuk. Kita akan coba dan dibahas di Banggar nanti," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan, Selasa (5/7/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Komisi III DPRD berencana, tak mau kerja setengah-setengah. Jika anggaran memungkinkan, maka beasiswa yang diajukan nanti, mulai dari SD, SMP, Sma hingga perguruan tinggi.

Alasan Dewan sangat masuk akal, mengusulkan beasiswa di semua jenjang pendidikan tersebut. Di satu sisi pendidikan urusan wajib pemerintah, juga setiap tahun pihaknya selalu mendapatkan laporan, banyak masyarakat yang sulit menyekolahkan anak-anaknya.

"Makanya berbondong-bondong para orangtua, memasukkan anaknya ke sekolah negeri. Di samping irit biaya, juga kondisi ekonomi masyarakat sekarang, belum terlalu baik," sebutnya.

Politisi Partai Gerindra ini meminta, agar Pemko Pekanbaru, melalui Disdik Pekanbaru, mengajukan sebanyak-banyaknya anggaran untuk beasiswa, pada pembahasan APBD Perubahan 2022.

"Tentunya ini menjadi prioritas kita, di samping persoalan lain. Kita tidak ingin, ada masyarakat kita yang tidak sekolah, hanya gara-gara tak ada biaya," katanya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun berjanji akan membantu anggaran beasiswa, untuk masyarakat Kota Pekanbaru, yang dianggarkan di anggaran perubahan.

Pernyataan Pj Wali Kota ini muncul, seiring adanya aksi damai Ipemaru, menuntut Pemko Pekanbaru, yang sudah 6 tahun belakangan, tak pernah menganggarkan beasiswa.

"Tapi kita lihat kekuatan anggaran kita nanti. Yang jelas, ini atensi yang harus kami realisasikan," janji Pj Wali Kota. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved