Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Terus Desak Pemerintah Tunda Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi

Pertamina sudah melakukan ujicoba kepada 5 provinsi di Indonesia, pembelian BBM Pertalite dan Solar, menggunakan aplikasi MyPertamina.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribunnews / Pertamina
Pertamina sudah melakukan ujicoba kepada 5 provinsi di Indonesia, pembelian BBM Pertalite dan Solar, menggunakan aplikasi MyPertamina. FOTO: MyPertamina. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pertamina sudah melakukan ujicoba kepada 5 provinsi di Indonesia, pembelian BBM Pertalite dan Solar, menggunakan aplikasi MyPertamina.

Hasilnya, banyak masyarakat menemui hambatan.

Justru masyarakat semakin bingung dan menyusahkan, karena Pertamina sendiri dinilai tidak siap.

Mulai masalah jaringan internet, sulit mengakses hingga dinilai tak tepat sasaran jika ingin mengantisipasi permainan pembelian Pertalite dan Solar.

Bahkan Komisi IV DPRD Pekanbaru yang membidangi persoalan ini, banyak yang tidak setuju. Legislator tersebut meminta, agar kebijakan ini ditunda untuk sementara.

"Pertamina jangan latah. Buat kebijakan setengah-setengah. Bahkan sangat ironi, untuk rakyat kok ujicoba. Kalau gagal, kan masyarakat juga yang rugi. Pertamina tidak sama sekali," tegas Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Selasa (5/7/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Sebelum kebijakan ini diterapkan, Sigit Yuwono sudah mengkhawatirkan, bahwa aplikasi MyPertamina akan bermasalah di lapangan.

Termasuk halnya, tujuan penggunaan aplikasi tersebut, masih belum efektif untuk menekan subsidi BBM.

Apalagi Pertamina tidak ada melakukan sosialisasi. Hanya beberapa hari saja, langsung diterapkan di 5 Provinsi.

Meski Provinsi Riau belum diterapkan, namun wakil rakyat asal Partai Demokrat ini mengharapkan, agar aplikasi MyPertamina ini tak dilanjutkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved