Breaking News:

Berita Inhu

Lahan Gambut Sulit Ditaklukkan, Petugas Berjibaku Semalaman Padamkan Karhutla di Inhu

KPBD, TNI, Polri, Manggala Agni dan dibantu warga berjibaku menaklukkan api yang sulit dipadamkan di lahan gambut dalam Karhutla di Inhu

ISTIMEWA
Petugas KPBD Inhu melakukan pemadaman api yang membakar lahan di Kelurahan Sekip Hilir, Inhu, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Petugas semalaman berupaya memadamkan api di lahan gambut dalam Karhutla di Inhu.

Tim gabungan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu, TNI, Polri, Manggala Agni dan dibantu masyarakat berjibaku menaklukkan api yang sulit dipadamkan di lahan gambut dalam Karhutla di Inhu.

Lokasi Karhutla di Inhu berada di Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Senin (4/7/2022).

Berdasarkan keterangan dari Kepala KPBD Inhu, Ergusfian pemadaman Karhutla di Inhu sudah berlangsung semenjak pukul 21.00 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada Selasa (5/7/2022) pagi tadi.

"Berdasarkan informasi yang kita terima dari masyarakat kejadian Karhutla di Inhu itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB, dan kita langsung menuju lokasi kebakaran lahan yang berada di Kelurahan Sekip Hilir," ujar Ergusfian, Selasa (5/7/2022).

Ergusfian merincikan, KPBD Inhu menurunkan 30 personilnya yang dibagi menjadi tiga regu dan dipimpin oleh satu orang kepala seksi untuk memadamkan Karhutla di Inhu.

Untuk melakukan pemadaman Karhutla di Inhu, tim difasilitasi dua unit kendaraan roda empat dan sejumlah alat pemadam.

Ergusfian mengungkapkan tim gabungan berjibaku selama semalaman memadamkan Karhutla di Inhu yang membakar lahan gambut dan semak belukar.

"Kita juga menemukan tanaman sawit yang terbakar di lokasi tersebut," ungkapnya.

Setelah bekerja keras, Ergusfian memastikan api yang membakar lahan seluas dua hektare itu berhasil dipadamkan pada Senin (4/7/2022) malam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved