Breaking News:

Berita Dumai

Awal Juli 2022 Kota Dumai Nihil Kasus Covid-19, Kadiskes Dumai Minta Warga Tetap Waspada.

‎Tak hanya nihil penambahan kasus positif Covid-19, Selasa (5/7/2022), Rumah sakit di kota Dumai, juga tidak ada lagi yang merawat pasien Covid-19

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Sebanyak 86 Jemaah Calon Haji (JCH) 2022 asal Kota Dumai menjalani swab PCR, pada Rabu (22/6/2022) atau 72 jam sebelum mulai berangkat pada 23 Juni 2022 ke Mekkah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- ‎Perkembangan Covid-19, di kota Dumai, sudah sangat baik, bahkan hal tersebut di buktikan dengan tidak adanya penambahan pasien positif Covid-19, Kota Dumai, pada Selasa (5/7/2022).

Bukan hanya itu saja, Kota Dumai Nihil pasien Covid-19, dalam artian seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RS dan Isolasi mandiri sudah dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr Syaiful ‎ mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 di kota Dumai, sudah jauh menunjukan tren positif, hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya penambahan pasien positif.

Ia menambahkan, ‎tidak hanya nihil penambahan pasien positif Covid-19, pada Selasa (5/7/2022), Rumah sakit yang ada di kota Dumai, juga tidak ada lagi yang merawat pasien Covid-19.

"Alhamdulillah , tidak ada penambahan pasien positif, bahkan saat ini di kota Dumai, Nihil kasus positif, dalam artian RS tidak ada merawat pasien dan isolasi mandiri nihil," katanya, Selasa (6/7/2022).

Diterangkanya, secara Akumlasi total kasus Covid-19 yang tercatat di kota Dumai, hingga Senin mencapai 11.552 kasus, 11.271 dinyatakan sembuh dan 281 orang meninggal Dunia.

Ia mengingat bahwa dengan tidak adanya penambahan pada selasa , bukan berarti penyebaran Covid-19 di kota Dumai, terhenti, untuk itu semua pihak harus tetap bisa memahami bahwa Dumai, ‎tetap harus waspada terhadap Covid-19.

"Kita berharap Protokol kesehatan tetap di ketatkan, jangan kendor bisa saja penyebaran covid-19, akan datang lagi, apalagi sudah ada intruksi dari presiden, agar Protokol kesehatan harus benar benar tetap diterapkan, " jelasnya

Diakuinya, Keberhasilan pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit Covid-19 ini ada di tangan semua, semua harus bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Saat ini Vaksinasi masih berlangsung, kita berharap dengan maksimalnya vaksinasi, maka herd Imunnity di kota Dumai, mari Vaksin Lengkap, agar Covid 19 punah," pungkasnya.(*)

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved