Breaking News:

Berita Bengkalis

Harimau Muncul Bikin Warga Ketar-ketir, Wabup Bengkalis Langsung Datang, Ini yang Dilakukan

Munculnya harimau di desa mereka, warga Desa Sadar Jaya Bengkalis mengadu ke Wakil Bupati Bagus Santoso

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso kunjungi Desa Sadar Jaya yang ketakutan akibat munculnya Harimau Sumatera di desa mereka, Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Ketakutan dengan munculnya harimau di desa mereka, warga Desa Sadar Jaya Bengkalis mengadu ke Wakil Bupati Bagus Santoso.

Hal itu terungkap saat Wabup Bengkalis Bagus Santoso melakukan kunjungan spontan menemui warga transmigrasi Desa Sadar Jaya, Kecamatan Siak Kecil.

Kedatangan orang nomor dua di Pemkab Bengkalis ini sebagai respon cepat terkait kemunculan satwa endemik Harimau Sumatera yang meresahkan masyarakat.

Bagus Santoso disambut gembira Kepala Desa (Kades) Slamet Widodo lengkap beserta aparat desa dan warga.

Pada kesempatan tersebut langsung diadakan pertemuan bersama Plt Kepala Balai Besar KSDA Riau Hartono dengan menggunakan perangkat video call (VC) yang bisa langsung dilihat dan di dengarkan seluruh warga yang hadir di ruang rapat Kantor Desa Sadar Jaya, Rabu pagi (6/7/2022).

“Mari bersama kita ambil langkah yang terarah terhadap munculnya Harimau. Tetap tenang dan kita ikuti arahan dari BB KSDA” ungkapnya.

Plt Kepala Balai Besar KSDA Riau Hartono kepada warga menghimbau agar tetap waspada dengan cara setiap melakukan aktifitas dengan berkelompok.

Di samping itu hewan ternak harus dikandangkan.

"Usahakan jangan sendirian dan kandangkan hewan ternak karena itu dapat memancing datangnya Harimau,” tambahnya.

Hartono mengatakan, pihaknya dari BKSDA telah memasang kamera di sejumlah lokasi untuk memastikan keberadaan Harimau Sumatera itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved