Breaking News:

Berita Rohul

Simpan Senpi Rakitan dan 9 Amunisi, Pria di Riau Ini Harus Nginap di Sel Tahanan, Kena UU Darurat

Pria di Riau kedapatan miliki sepucuk senjata api atau senpi rakitan beserta 9 amunisi hingga hrus meninap di sel tahanan

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto bersama IW, pria yang diamankan atas kepemilikan senpi rakitan dan sembilan butir amunisi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Seorang pria berinisial IW diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Tandun pada Senin (4/7/2022) lalu setelah kedapatan miliki sepucuk senjata api atau senpi rakitan.

Paur Humas Polres Rohul mengatakan, penangkapan terhadap IW dilakukan atas informasi dari masyarakat sekitar yang mengetahui pria itu simpan senpi rakitan.

"Penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat yang melihat pelaku miliki senpi rakitan di kawasan Bukut Suligi," ungkap Paur pada Rabu (6/7/2022).

Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto bersama IW, pria yang diamankan atas kepemilikan senpi rakitan dan sembilan butir amunisi.
Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto bersama IW, pria yang diamankan atas kepemilikan senpi rakitan dan sembilan butir amunisi. (ISTIMEWA)

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian diketahui, bahwa kepemilikan senjata api atau senpi rakitan itu tanpa dilengkapi perizinan sebagaimana diatur oleh peraturan perundang-undangan.

"Pada saat penyelidikan itu, petugas mengamankan sepucuk senjata api atau senpi rakitan beserta sembilan butir amunisi peluru yang di simpan oleh pelaku di sebuah rumah pondok," bebernya.

Saat ini, IW sudah diamankan di Mapolsek Tandun guna mempertanggungjawabkan kepemilikannya atas sepucuk senpi rakitan berikut amunisi tersebut.

Senpi rakitan bersama 9 amunisi yang disita polisi dari pria di Rohul Riau.
Senpi rakitan bersama 9 amunisi yang disita polisi dari pria di Rohul Riau. (ISTIMEWA)

"Saat ini pelaku sudah diamankan berikut barang bukti berupa sepucuk senpi rakitan, sembilan butir amunisi, tas sandang, dompet dan sebuah tang," jelas Paur Humas Polres Rohul.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 1 UU Darurat RI Nomor 12 tahun 1951 atas perbuatannya tersebut," ujarnya.

Belum diketahui, apakah senpi rakitan tersebut merupakan buatan tangan si pelaku atau dari mana dia mendapatkan senjata tersebut.

Hingga berita ini dirilis, Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto belum berhasil dihubungi untuk dimintai konfirmasi lebih lanjut.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved