Breaking News:

Akhirnya Pencuri Perhiasan Dewi Perssik di Pesawat Terungkap, Begini Tampang si Maling Tak Berotak

Akhirnya pelaku pencurian perhiasan Dewi Perssik berhasil ditangkap, begini tampang si pelaku yang melakukan aksinya di bandara

Tribun Kaltim/Dwi Ardianto
Satreskrim Polresta Balikpapan bersama Jatanras Polda Kaltim dan Polresta Bandara Soekarno Hatta Jakarta meringkus seorang pria berinisial RS (kanan) yang mencuri perhiasan Dewi Perssik (kiri) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sempat heboh soal pedangdut Dewi Perssik kehilangan perhiasan dengan nilai ratusan juta.

Kejadian itu dialami oleh Dewi Perssik saat dirinya balik dari Balikpapan ke Jakarta.

Barang berharga itu biasa ia pakai saat manggung.

Namun hilang digondol maling saat perjalan pulang dari kegiatan.

Sempat jadi misteri, kini sosok pencuri perhiasan berharga itu akhirnya terungkap.

Pelaku pencurian yang membawa kabur perhiasan Dewi Perssik akhirnya berhasil diringkus kepolisian dari Polresta Balikpapan, bersama Polda Kaltim dan Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Kepolisian menetapkan seorang tersangka dari kasus tersebut, yang membuat Dewi Perssik alami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Pelaku, berinsial RS (25), Warga Sumberejo, Balikpapan, Kalimantan Timur, dibekuk lantaran melakukan tindak pidana pencurian terhadap koper milik penumpang di Bandara Sepinggan, Balikpapan.

Dimana ia berhasil diamankan petugas di wilayah bandara pada Minggu (3/7/2022) dan lantas digelandang menuju Mapolresta Balikpapan.

Adapun korbannya Dewi Murya Agung alias Dewi Perssik, pedangdut papan atas Tanah Air.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku ialah saat korban menaiki salah satu maskapai, kemudian membuka koper berkelir hijau tosca tersebut.

"Koper yang ada kode pengamannya oleh pelaku membuka dengan memutar angka secara acak hingga berhasil dibuka. Selanjutnya, isi koper digeledah dan mengambil barang yang ada di dalamnya," papar Rengga, Rabu (6/7/2022).

Namun, kata dia, koper tidak diambil.

Melainkan hanya barang berharga milik Dewi Perssik berupa tiga buah kalung emas dan sebuah emas batangan seberat dua gram yang sebelumnya tersimpan dalam kotak perhiasan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved