Breaking News:

Pria Muslim di India Ditangkap Karena Jadikan Kertas Koran Bergambar Dewa Hindu Pembungkus Gorengan

Hussain baru menyadari jika kertas koran tersebut bergambar dewa Hindu setelah didatangi polisi yang menerima laporan dari pelanggannya.

Capture Indian Express
Kertas koran bergambar Dewa Hindu membuat pria ini ditangkap 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang pria muslim di Uttar Pradesh ditangkap polisi karena membungkus dagangannya dengan kertas koran bergambar dewa yang dipuja umat Hindu.

Pria bernama Talib Hussain itu tak sengaja menjadikan kertas kornan bergambar dewa Hindu sebagai pembungkus dagangannya karena mendapatkannya dari penjual barang bekas. 

Hussain baru menyadari jika kertas koran tersebut bergambar dewa Hindu setelah didatangi polisi yang menerima laporan dari pelanggannya.

Hussain pun ditangkap dengan tuduhan sentimen agama.

"Insiden itu terjadi pada hari Minggu ketika beberapa orang mengeluh bahwa Talib Hussain menjual ayam dari tokonya di selembar kertas koran yang bergambar dewa dan dewi Hindu, melukai perasaan agama mereka," kata polisi.

Talib Hussain pun diseret ke pengadilan dan didakwa mempromosikan permusuhan antara kelompok yang berbeda atas dasar agama.

Di tempat lain, seorang pimpinan Front Populer India (PFI), ormas muslim India yang bernama Abdul Qader (54) ditangkap oleh polisi Nizamabad Hyderabad pada Senin, 4 Juli (2022).

Dia ditangkap setelah dituding akan melakukan kegiatan anti- Hindu dan anti-sosial.

Qader dikenal sebagai master karate dan aktif melatih kader-kader PFI.

Menurut Wakil Komisaris Polisi Nizamabad, Ravindra Babu mengatakan mereka menyita buku yang mengajarkan anti-nasional.

“Selama penyelidikan, Abdul Qader mengungkapkan bahwa tujuan utama PFI tampaknya untuk melakukan program layanan dan melakukan hal-hal sesuai dengan agenda internal mereka, yaitu memilih pemuda Muslim yang aktif, menanamkan anti- Hindu. ideologi di dalamnya, lalu berikan mereka segala macam latihan, terutama latihan fisik,” kata DCP Ravindra Babu seperti dilansir dari India Today.

PFI adalah organisasi Muslim yang gencar memperjuangkan persamaan hak, keadilan, kebebasan dan keamanan bagi semua rakyat India.

PFI dimulai dari Kozhikode, Kerala pada tahun 2006 setelah Front Pembangunan Nasional Kerala, Manitha Neethi Pasarai dari Tamil Nadu dan Forum untuk Martabat Karnataka bergabung.

Pada tahun 2009, kelompok ini menyerap lima organisasi lagi.

Pada 2018, organisasi ini memiliki lebih dari lima lakh anggota dan sangat aktif di Kerala, Karnataka, Tamil Nadu dan Rajasthan.(Tribunpekanbaru.com).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved