Breaking News:

Ustaz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad Tabur Bunga di Makam Keluarga KH Hasyim Asy’ari di Tebuireng

Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, menaburkan bunga saat ziarah ke makam KH Hasyim yang berada di komplek Pondok Pesantren Tebuireng.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Istimewa
Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, menaburkan bunga saat ziarah ke makam KH Hasyim yang berada di komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, menaburkan bunga saat ziarah ke makam KH Hasyim yang berada di komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur Rabu (6/7/2022).

Selain di makam Mbah Hasyim, UAS juga tabur bunga di makam Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Gus Solah dan makam-makam lainnya.

UAS datang ke Pesantren Tebuireng, ia disambut sejumlah dzurriyah KH Hasyim Asy’ari dan pengurus Pondok Pesantren Tebuireng, diantaranya KH Abdul Hakim Mahfudz, KH DR Mustain Syafi'i, Gus Irfan, Gus Mirza, KH Ahmad Roziqi dan lainnya.

Baca juga: Kenapa Idul Adha di Indonesia dengan di Arab Saudi Berbeda? Ustaz Abdul Somad Jelaskan Hal Ini

UAS datang ke pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 1899 M itu, untuk menyerahkan dan membedah disertasinya yang bahas tentang ketokohan KH M Hasyim Asy’ari dalam ilmu hadis.

Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, menaburkan bunga saat ziarah ke makam KH Hasyim yang berada di komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur Rabu (6/7/2022).
Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, menaburkan bunga saat ziarah ke makam KH Hasyim yang berada di komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur Rabu (6/7/2022). (Istimewa)

Seperti diketahui, UAS menuntaskan pendidikan tingkat doktornya di Omdurman Islamic University, Sudan pada tahun 2019.

Dalam disertasinya, UAS mengangkat judul Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari dalam Penyebaran Hadits di Indonesia.

"Saya milih Hadratussyaikh Hasyim karena saya melihat selama ini orang banyak membahas Mbah Hasyim dari sisi fikih, maka saya membahas disisi pengamalan sunnahnya," jelas UAS. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved