Breaking News:

Berita Rohul

Merinding, Jejak Harimau Sumatera Ditemukan Warga di Rohul, Babinsa Langsung Bertindak

Warga menemukan harimau di kawasan perkebunan sawit Dusun Kubu Patembang, Desa Suka Maju, kabupaten Rohul, Riau

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Temuan jejak harimau di Dusun Kubu Patembang Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul), Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Warga Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau kembali dihebohkan oleh kemunculan Harimau Sumatera.

Jejak kaki Harimau Sumatera terlihat di Dusun Kubu Patembang, Desa Suka Maju.

Terlihatnya jejak Harimau Sumatera di kawasan kebun sawit masyarakat itu sontak membuat kaget, pasalnya kemunculan tersebut bukan kali pertama sepanjang 2022 ini.

Babinsa Koramil 02 Rambah tengah memantau temuan jejak harimau di Dusun Kubu Patembang Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Rokan Hulu.
Babinsa Koramil 02 Rambah tengah memantau temuan jejak harimau di Dusun Kubu Patembang Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Rokan Hulu. (ISTIMEWA)

Seorang warga bernama Murahem (28) menjelaskan, dia menemukan harimau tersebut pada saat tengah bekerja di kebun kelapa sawit sekira Rabu (6/7/2022) lalu.

Melihat hal tersebut, dia kemudian langsung memperhatikan jejak harimau itu dan mendokumentasikannya dalam bentuk foto melalui handphone.

Setelahnya, Murahem langsung melaporkan temuannya itu kepada Babinsa Desa Suka Maju supaya diselidiki lebih lanjut.

"Pertama saya temukan jejak harimau itu aetelah panen. Saya langsung ambil fotonya dan melapor ke Babinsa Desa Suka Maju," sebut Murahem.

Tak lama setelah melapor, Murahem bersama Babinsa Suka Maju itu langsung mendatangi kembali lokasi pertama dilihatnya jejak harimau tersebut.

Murahem hanya berharap, agar pemerintah melakukan tindak lanjut temuan jejak kaki harimau di Dusun Kubu Patembang Desa Suka Maju itu demi keamanan dan keselamatan masyarakat.

"Waktu tim BBKSDA Riau datang katanya kalau ada menemukan jejak harimau lagi mau di pasang CCTV. Mudah-mudahan, dengan adanya temuan ini bisa segera dilakukan," harapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved