Breaking News:

Berita Riau

Para Pengurus Partai Koalisi Indonesia Bersatu di Riau akan Berkumpul Bahas Hal Ini

Dalam waktu dekat akan digelar Deklarasi KIB untuk wilayah Sumatera I dipusatkan di Provinsi Riau sebagai tuan rumah

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru
Ikhsan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai bentuk tindaklanjut deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di pusat, direncanakan Jumat (8/7/2022) akan ada pertemuan seluruh ketua partai KIB di Provinsi Riau, yakni Golkar, PAN dan PPP.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Riau Ikhsan, menurutnya pertemuan ini akan diikuti para ketua partai yang tergabung dalam KIB di Riau.

"Jumat malam akan ada pertemuan pimpinan partai KIB di Riau, tentunya membahas tindaklanjut setelah deklarasi di pusat,"ujar Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (8/7/2022) pagi.

Ikhsan menambahkan sebenarnya tidak hanya dilakukan pengurus partai, namun organisasi sayap partai juga sebelumnya sudah menjalin komunikasi antara organisasi sayap partai di KIB.

"Pembahasan yang dilakukan tentu rencana untuk deklarasi juga di daerah,"ujar Ikhsan.

Sebelumnya Sekretaris DPD Golkar Riau, Indra Gunawan Eet, mengatakan sebagai tindaklanjut setelah digelarnya deklarasi nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di pusat.

Dalam waktu dekat akan digelar Deklarasi KIB untuk wilayah Sumatera I dipusatkan di Provinsi Riau sebagai tuan rumah.

Adapun wilayah Sumatera I ini meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

Seluruh pengurus dari DPW dan DPD ketiga partai baik itu Golkar, PPP dan PAN akan hadir dalam rencana deklarasi nantinya, dijadwalkan juga akan dihadiri langsung Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami akan gelar Deklarasi KIB di wilayah Sumatera I, masih mencari jadwal Pak Ketum, sekaligus peresmian kantor DPD I Golkar nantinya,"ujar Indra Gunawan Eet.

Menurut Indra Gunawan, tetap dalam deklarasi itu Golkar akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dan tentunya akan berkoalisi dengan dia partai lainnya.

"Kita akan jalin komunikasi secara intens di daerah, antara sesama partai di KIB, sebelum deklarasi nantinya,"ujar Indra Gunawan.

Dirinya juga menambahkan selain sesama elit partai di daerah, yang sudah berjalan juga organisasi saya pemuda di partai sudah melakukan komunikasi sesama partai di KIB.

"Seperti kemarin sudah ada pertemuan antara AMPG dari Golkar, kemudian pemuda Ka'bah dari PPP dan BM PAN dari PAN,"ujar Indra Gunawan.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved