Breaking News:

Berita Dumai

Tahun Ini Hewan Kurban Pemko Dumai Berjumlah 37 Ekor dan Segera Didistribusikan

Tahun ini Pemko Dumai bakal menyembelih 37 ekor hewan kurban Idul Adha, yang terdiri dari 33 sapi dan Empat ekor kambing.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
ILustrasi tempat penjualan hewan kurban 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Hanya beberapa hari kedepan umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi.

Setiap tahunnya pemerintah kota Dumai, akan menyembelih hewan kurban, yang akan di bagikan ke seluruh kecamatan di Dumai, dan diutamakan didaerah pinggiran.

‎Kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Setdako Dumai, Eromzi mengungkapkan, bahwa berkurban merupakan hal rutin yang dilaksanakan oleh Pemko Dumai, setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, Pemko Dumai akan tetap menyembelih hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Dumai.

Ia menambahkan, jumlah hewan kurban yang sudah didapat dari para OPD yang ada di kota Dumai, menjelang Idul Adha berjumlah 37 ekor, yang terdiri dari 33 sapi dan Empat ekor kambing.

"Sebelumnya hanya 33 ekor sapi, dan dua ekor kambing, namun ada tambahan dua ekor kambing lagi, jadi sekarang total hewan kurban Pemko Dumai, berjumlah 37 ekor," Jumat (8/7/2022).

Dirinya menerangkan, untuk tahun 2021, Pemko Dumai, menyembelih 25 ekor sapi dan satu ekor Kambing, dan didistribusikan ke tujuh kecamatan yang ada di kota Dumai.

Eromzi mengaku, setelah melihat ekonomi pegawai dan honorer yang sudah mulai bangkit, hewan kurban Pemko Dumai, sudah lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya, yakni 25 Ekor Sapi ‎dan satu ekor Kambing.

"Tahun ini (2022) memang antusias para pegawai dan honorer, untuk berkurban bisa dikatakan tinggi, apalagi jumlahnya saat ini sudah melebihi dari tahun sebelumnya, yakni saat ini jumlah 33 sapi dan Empat kambing," sebutnya.

Dijelaskanya untuk titik pemotongan sendiri ada di berbagai tempat di kota Dumai, teknisnya Pemko akan membagikan hewan kurban ke mesjid mesjid yang memang disana sedikit yang berkurban, terutama daerah pinggiran.

"Kalau di daerah itu sudah banyak berkurban tentunya kita alihkan ketempat yang memang sangat membutuhkan," sebutnya.

Untuk pendistribusian hewan kurban, tambahnya, akan dimulai pada Sabtu (8/7/2022), ke tempat tempat yang telah ditentukan.

Dirinya berharap, hewan hewan kurban yang dilasurkan oleh Pemko bisa dinikmati oleh masyarakat, dan keberkahan akan selalu diterima oleh Pemko Dumai.

"Kepada pegawai pegawai Pemko Dumai yang sudah berkurban tahun ini, semoga kurbannya diterima oleh Allah, SWT dan yang belum bisa berkurban tahun ini, mulai lah menabung mulai sekarang," pungkasnya.(*)

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved