Breaking News:

Berita Bengkalis

Besar dan Hitam, Penampakan Sapi Kurban Wabup Bengkalis yang Diantar Sendiri ke Desa Pedekik

Usai salat Idul Adha, Wabup Bengkalis Bagus Santoso membawa satu sapi hitam gemuk dan besar disambut meriah jamaah Masjid Al Mujahiddin Desa Pedekik

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso serahkan sapi kurban ke Masjid Al Muhajiddin Desa Padekik Kecamatan Bengkalis, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan keluarga besarnya pada hari raya kurban tahun ini melaksanakan Kurban di Masjid Al Mujahiddin Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis.

Dalam kurban kali, Bagus Santoso menggandeng peternak sukses Haji Hasan pemilik peternak Farm Bersaudara, putera tempatan asal Desa Kelapapati Bengkalis.

Bersama keluarga usai salat Idul Adha, Bagus Santoso langsung membawa satu ekor sapi hitam gemuk dan besar disambut meriah warga dan jamaah Masjid Al Mujahiddin, Minggu (10/7/2022).

Kedatangan sapi Kurban Wakil Bupati Bengkalis ini disambut antusias masyarakat setempat.

Pasalnya, hewan kurban ini menjadi satu-satunya kurban di masjid tersebut.

Hal ini diungkap oleh Imam Masjid Al Muhajiddin Junaidi setelah penyerahan hewan kurban dilaksanakan.

Menurut dia masyarakat sangat senang dengan adanya hewan kurban dari Wakil Bupati Bengkalis.

“Terima kasih Pak Wabup, terus terang kami semua sangat senang, kalau Pak Wabup tak berkurban di masjid ini tak ada warga yang daftar berkurban,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bagus Santoso didampingi istri Siti Aisyah dan keluarga besar juga turut berbahagia karena bisa berbagi sekaligus mengekalkan silaturahmi.

Di samping berkurban Wabup Bengkalisjuga berpesan agar warga saling menjaga kekompakan dan terus bergandeng tangan agar lingkungan tenteram dan harmonis.

"Kita contoh betapa Bang Hasan ini peternak sukses, momentum hari raya kurban ini kita tidak hanya lihat sukses usahanya tapi juga ikhlas berbagi, terpenting gigih kita jadikan inspirasi sebagai peternak sukses,” puji Bagus Santoso.

Seperti tahun sebelumnya, Bagus Santoso juga melaksanakan kurban sapi di masjid raya Parit Bangkong juga hasil ternak dari Farm Bersaudara milik haji Hasan.

Sebelum ke Desa Pedekik Wabup Bagus Santoso didampingi sekda Bustami HY telah menyerahkan bantuan sapi dari pemerintah Kabupaten Bengkalis di halaman Masjid Agung Istiqomah Bengkalis diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Arianto.

( Tribunpekanbaru.com / Muhammad Natsir )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved