Breaking News:

Berita Pelalawan

Ini Pesan Idul Adha Bupati Pelalawan, Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Bola Pangkalan Kerinci

Bupati Pelalawan H Zukri mengikuti Salat Idul Adha 2022 di lapangan bola Kecamatan Pangkalan Kerinci

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri (baju cokelat) didampingi Sekdakab Tengku Mukhlis Salat Idul Adha di lapangan bola Pangkalan Kerinci bersama ribuan masyarakat, Minggu (10/7/2022). Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Bupati Pelalawan H Zukri mengikuti Salat Idul Adha 2022 di lapangan bola Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Minggu (10/7/2022) bersama ribuan masyarakat.

Bupati Zukri tampak didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H Tengku Mukhlis serta para pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar Salat Idul Adha secara berjemaah di lapangan dihadiri warga dan jemaah dari 6 masjid di sekitar lapangan.

Adapun petugas dalam pelaksanaan shalat Idul Adha tahun 2022 ini yakni bertindak sebagai Khatib H Karmani S.Pdi, sebagai imam Mudin Pohan Al-Hafiz, dan bilal Jeri Kemana S.Hi.

Bupati Zukri terlihat khusyuk melaksanakan Salat Ied yang duduk bersebelahan dengan Sekdakab Tengku Mukhlis dan para pejabat yang hadir.

Begitu juga dengan jamaah yang hadir mengikuti salat dan mendengarkan khutbah dengan serius yang disampaikan imam.

Personil dari Polres Pelalawan dan Satpol PP mengamankan lokasi shalat serta berjaga-jaga di sekitar lapangan. Selain itu mengatur lokasi parkir di tepi jalan, petugas juga menjaga arus lalu lintas selama pelaksanaan shalat.

Pesan Idul Adha Bupati Zukri

Bupati Zukri menyampaikan pesan Idul Adha kepada seluruh masyarakat yang mengajarkan umat muslim untuk berkurban dengan menyembelih hewan ternak.

Itu hanya ibadah yang dijalankan dan yang seharusnya berkurban dalam sejarah kehidupan.

Banyak implementasi dalam berkurban yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

"Berkurban dengan peduli terhadap sesama, simpati dengan si fakir dan si miskin. Peduli dengan lingkungan maupun sekitar kita," kata Bupati Zukri kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (10/7/2022).

Banyak bagian kehidupan yang menjadi aktualisasi dalam ibadah kurban sesuai ajaran Islam.

Hari raya kurban yang juga disebut sebagai hari raya haji menjadi tahap refleksi bagi semua umat dalam berkurban.

"Atas nama pemerintah daerah dan keluarga, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha kepada semua masyarakat Pelalawan," tambah Zukri.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved