Breaking News:

Idul Adha 2022

Pawai Takbir Keliling di Inhu Sambut Idul Adha, Diamankan Ratusan Personel Polres Inhu

Menyambut Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menggelar takbir keliling, Sabtu

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Istimewa
Pemkab Inhu gelar pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Menyambut Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menggelar takbir keliling, Sabtu (9/7/2022) malam.

Ini menjadi pawai takbir pertama seiring meredanya pandemi di wilayah Kabupaten Inhu. Peserta pawai takbir dilepas oleh Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rahmat dari depan Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Tampak mendampingi, Wakil Ketua II DPRD Suwardi Ritonga, Kapolres AKBP Bachtiar Alponso, Dandim 0302 Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo serta para pejabat dan tokoh masyarakat.

"Kita bersyukur, kondisi penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Inhu berada pada level satu atau zona aman. Sehingga kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan," tutur Junaidi saat menyampaikan sambutan.

Meski begitu, Junaidi mengingatkan agar peserta pawai takbir tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus dapat menjaga ketertiban dan keselamatan.

Dijelaskan Junaidi, perayaan Idul Adha merupakan momentum bagi umat muslim mengingat kembali peristiwa penting tentang keikhlasan dan ketaatan Nabi Ibrahim as dan putranya Nabi Ismail as terhadap perintah Allah SWT.

"Saya berharap nilai-nilai kepatuhan dan keikhlasan itu mampu menjadi syiar sekaligus suri tauladan dalam kehidupan kita," tutupnya.

Pelepasan pawai takbir malam itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Junaidi bersama unsur forkopimda dan pejabat lainnya.

Selain diikuti OPD di lingkungan Pemkab Inhu, pawai takbir keliling juga diramaikan oleh sebagian warga masyarakat Kecamatan Rengat dengan menggunakan mobil, becak dan sepeda motor.

Ratusan Personel Polres Inhu Amankan Pawai Malam Takbir Idul Adha

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved