Breaking News:

Berita Bengkalis

Hari Pertama Sekolah Gelar Upacara Bendera, SDN 50 Bengkalis Mulai Pembelajaran Tatap Muka Penuh

Kegiatan hari pertama sekolah di SDN 50 Bengkalis dimulai dengan upacara bendera bersama melibatkan seluruh siswa sekolah termasuk siswa baru.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
istimewa
Upacara bendera atau kegiatan apel pagi hari pertama masuk sekolah bagi siswa-siswi di SDN 50 Bengkalis, Senin (11/7) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Suasana hari pertama sekolah ditahun ajaran baru ini terlihat berbeda dari sebelumnya. Pasalnya sekolah di Bengkalis sudah memulai pembelajaran tatap muka secara penuh di tahun ajaran baru ini.

Seperti terlihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 50 Bengkalis, kegiatan hari pertama sekolah ini dimulai dengan upacara bendera bersama melibatkan seluruh siswa sekolah termasuk siswa baru.

Usai upacara bendera atau apel pagi kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru.

Begitu juga peserta didik lama yang tahun ini naik kelas, mereka juga melakukan pengenalan kelas baru di saat bersamaan.

"Untuk siswa baru tadi kita lakukan pengenalan lingkungan sekolah, mulai dari pengenalan ruang kelas, ruang guru, fasilitas yang bisa digunakan siswa serta pengenalan tenaga pendidik dan staf sekolah," terang Sudarmi Kepala Sekolah SDN 50 Bengkalis, Senin (11/7) pagi.

Menurut dia, untuk tahun ajaran baru ini, peserta didik baru kelas satu yang diterima pihak sekolah sebanyak 76 siswa untuk tiga ruang belajar.

Mereka semua merupakan hasil penerimaan PPDB kemarin.

"Kegiatan tadi anak anak kelas rendah pulang lebih awal sekitar pukul.09.30 WIB pulang. Kelas tinggi pukul 11.00 WIB baru pulang, belum ada kegiatan belajar mengajar yang dilakukan," tambahnya.

Menurut dia, untuk besok mulai dilakukan pembelajaran tatap muka.

Namun memang tidak akan secara penuh juga di hari kedua besok, karena sekolah akan melaksanakan kegiatan kurban Idul Adha di hari kedua.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved