Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi III DPRD Pekanbaru: Kasus SDN 105 Jangan Terulang Lagi, Disdik Harus Lebih Bijak

Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan, merespon kasus yang menimpa SDN 105 Pekanbaru Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Puluhan guru di SDN 105 Pekanbaru menggelar aksi protes pada hari pertama sekolah, Senin (11/7/2022). Para guru menolak pelaksana tugas atau Plt Kepala SDN 105 Pekanbaru yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Spanduk protes terhadap Kepala SDN 105 terpasang depan sekolah di Jalan HR Soebrantas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan, merespon kasus yang menimpa SDN 105 Pekanbaru Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.

Menurut legislator, seharusnya persoalan ini tidak sampai terjadi, jika Disdik Pekanbaru bisa mengantisipasi dari awal.

Bahwa masalah ketidaksukaan para majelis guru, terhadap Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 105 Tety Siska Noviani, tentunya karena ada sebab akibat, atau latar belakang yang kurang baik.

Spanduk protes terhadap Kepala SDN 105 terpasang depan sekolah di Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru, Senin (11/7/2022). Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang
Spanduk protes terhadap Kepala SDN 105 terpasang depan sekolah di Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru, Senin (11/7/2022). Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang (TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG)

Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan mengharapkan, agar kasus yang terjadi di SDN 105 tersebut, merupakan kasus yang terakhir terjadi di Kota Pekanbaru.

"Kami harapkan, jangan sampai terulang lagi. Ke depan, Disdik Pekanbaru harus lebih bijak dalam mengambil keputusan," kata H Ervan kepada Tribunpekanbaru.com Senin siang.

Baca juga: Guru SDN 105 Pekanbaru Gelar Aksi Protes di Hari Pertama Masuk Sekolah, Apa Pemicunya?

Disampaikan Politisi Partai Gerindra ini, apapun alasan yang disampaikan Disdik, hingga kini Tety Siska Noviani tak menjabat lagi Plt Kepsek SDN 105, tentu menjadi pelajaran berharga ke depannya.

Bahwa Disdik Pekanbaru selaku leading sektor yang bertanggung jawab, memastikan setiap Kepsek yang ditunjuk, meski berstatus Plt, harus aman dan tidak bermasalah.

Apalagi yang tidak menerima itu, hampir seluruh majelis guru, harus menjadi pertimbangan untuk kebaikan ke depannya. Selain itu juga, Disdik juga harus rajin turun ke sekolah-sekolah, untuk memastikan kondusifitas sekolah.

"Termasuk juga melakukan evaluasi kepada semua Kepsek dan guru. Sehingga bisa dipastikan harmonisasi mereka terjalin. Hilangkan persepsi negatif di antara dan sesama guru," terangnya berharap.

Lebih dari itu, H Ervan juga meminta, kejadian SDN 105 yang sempat membuat preseden buruk bagi citra pendidikan di Kota Pekanbaru, menjadi perenungan bagi semua pihak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved