Breaking News:

Berita Dumai

Tinjau Suasana Hari Pertama Sekolah, Wali Kota Dumai Senyum Lihat Para Murid Kenakan Seragam Baru

Wali kota Dumai, Paisal yang meninjau para peserta didik baru di sejumlah SD dan SMP senang melihat para siswa mengenakan seragam pertama mereka.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
TribunPekanbaru/Nolpitos Hendri
ilustrasi para siswa SD sarapan pagi bersama pada hari pertama sekolah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Suasana hari pertama di beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Dumai usai libur terlihat terlihat penuh keceriaan yang bercampur dengan semangat.

Hal ini terlihat saat, Wali Kota Dumai, Paisal didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai, Yusmanidar, dan jajarannya saat melakukan tinjauan hari pertama masuk sekolah dan penerimaan siswa siswi ajaran baru di beberapa titik SD dan SMP yang ada di Kota Dumai, Senin (11/7/2022).

Wali kota Dumai, Paisal mengaku, bahwa tinjauan ini dilakukan untuk melihat para peserta didik baru Tingkat SD dan SMP tahun ajaran 2022/2023, yang mana momen ini menjadi pengalaman pertama mereka berseragam merah putih dan putih biru,

"Alhamdulillah, saya sangat senang anak-anak didik kita ceria dihari pertama sekolahnya, apalagi tadi ada yang hafal Al Quran jus 30 nya. Salah satu program Dumai Berkhidmat yaitu Khidmat Pendidikan tampak terealisasi dengan baik, mohon ini di pertahankan, kalau bisa di tingkatkan," katanya.

Paisal berharap kepada para guru dan orang tua murid untuk terus mendukung dan mengoptimalkan program Khidmat Pendidikan.

"Program Pemko Dumai ini tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari guru dan ayah bunda. Saya optimis jika anak-anak kita bagus ilmu akademis dan ilmu agama, insyaallah generasi penerus kita menjadi generasi yang luar biasa, membanggakan dan dapat mengharumkan nama Dumai dimasa yang akan datang," sebutnya

Tak hanya itu, Paisal memberikan motivasi dan berpesan kepada peserta didik baru agar tekun dan rajin belajar, dan yang terpenting harus sejalan dengan agamanya.

"Belajarlah dengan tekun dan sungguh-sungguh jangan lupa dibarengi dengan do'a. Insyaallah cita-cita yang dinginkan dapat tercapai," pungkasnya.

Adapun lokasi yang di kunjungi Wali Kota Dumai beserta rombongan diantaranya SMPN 2 Dumai, SDN 005 Teluk Binjai, SDN 004 Karang Anyer, dan SMPN 1 Dumai.(*)

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved