Breaking News:

Berita Bengkalis

Puluhan ABK dan Petugas di Pelabuhan BSL Bengkalis Diperiksa Kesehatannya, Ini Tujuannya

Kegiatan pemeriksaan 30 ABK, pegawai dan warga di Pelabuah BSL ini bertujuan pencegahan penyakit menular dengan cara diambil sampel kesehatan mereka.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Pemeriksaan kesehatan di pekerja di pelabuhan BSL Bengkalis, Selasa (12/7) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Guna menangkal penyakit di pintu masuk Bengkalis UPT Pelabuhan Domestik Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Dumai melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh pegawai, Anak Buah Kapal (ABK) serta masyarakat yang beraktifitas di Pelabuhan.

Kegiatan pemeriksaan dilakukan di Pelabuhan, Selasa (12/7) pagi.

Menurut Kepala UPT Pelabuhan BSL Syafrizam mengatakan kegiatan pencegahan penyakit menular ini melibatkan sebanyak 30 orang yang diambil sampelnya untuk memeriksa kondisi kesehatan.

"Mereka yang diambil sampel ini diantaranya petugas Dishub yang bertugas di sini, KSOP, pekerja pelabuhan dan masyarakat sekitar yang sehari hari beraktifitas di Pelabuhan," terang Kepala UPT Pelabuhan BSL Bengkalis.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan di Pelabuhan BSL dilakukan pihak KKP Dumai baru pertama dilakukan di pelabuhan ini selama dia menjabat Kepala UPT.

Pihaknya berharap bisa rutin dilakukan setiap tahunnya dilaksanakan.

"Pemeriksaan dilakukan oleh KKP Dumai, informasi dari mereka pemeriksaan ini akan rutin dilakukan setiap satu tahun sekali. Kami berharap ini terwujud karena sangat baik dan akan kami dukung kegiatan ini memastikan petugas kita yang bertugas dalam keadaan sehat," terangnya.

Syafrizam mengatakan, untuk hasil pemeriksaan pihaknya berharap seluruh petugas Dishub yang bertugas di sini dalam keadaan sehat dan bisa tetap bekerja seperti biasaya.

Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan penyakit HIV AIDs dan IMS, layanan diteksi dini terduga TB Paru dan skrining rapid tes antibodi Covid 19.

(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved