Breaking News:

Berita Dumai

15 Pemuda Kota Dumai Lulus Seleksi Penerimaan Beasiswa PCR, Ini Dia Daftar Nama-namanya

Ke 15 calon mahasiswa asal Kota Dumai yang mendapat beasiswa kuliah di Politeknik Caltex Riau (PCR) itu merupakan seleksi dari 48 orang yang mendaftar

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
PCR
Politeknik Caltex Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DDUMAI- Pemerintah kota Dumai, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama bersama Politeknik Caltex Riau (PCR), sekaligus gencar melakukan ‎sosialisasi Beasiswa Pendidikan Kota Dumai di PCR.

Setelah gencar melakukan sosialisasi, Pemko Dumai dan Politeknik Caltek Rumbai (PCR) telah melaksanakan seleksi bagi calon penerima Beasiswa Pendidikan untuk mengikuti jenjang pendidikan tinggi di PCR Riau, pada Kamis (30/6/2022).

Kabag Kesra Setdako Dumai, Eromzi mengungkapkan, bahwa ‎seleksi bagi calon penerima Beasiswa Pendidikan untuk mengikuti jenjang pendidikan tinggi di PCR Riau, telah dilaksanakan pada Kamis (30/6/2022).

‎Ia menambahkan, dari 48 orang yang mendaftar untuk mendapatkan Beasiswa Pendidikan untuk mengikuti jenjang pendidikan tinggi di PCR Riau‎, hanya 21 orang yang memenuhi persyaratan administrasi dan berhak mengikuti seleksi yang dilaksanakan pada Kamis (30/6/2022) di aula lantai 4 kantor Walikota Dumai.

Lebih lanjut dijelaskanya, dari 21 orang yang mengikuti seleksi Beasiswa Pendidikan untuk mengikuti jenjang pendidikan tinggi di PCR Riau, hanya 15 orang yang akan dikuliahkan dengan biaya penuh atau beasiswa dari Pemko Dumai sampai selesai.

Eromzi mengaku, hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur beasiswa pendidikan program kerjasama dengan Pemko Dumai, tahun 2022 di PCR telah keluar, pada hari ini Rabu (13/7/2022).

Ia menambahakan, 15 orang yang dinyatakan lulus ‎seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur beasiswa pendidikan program kerjasama dengan Pemko Dumai, tahun 2022 di PCR, akan mulai menjalani pendidikan sekitar September 2022 Mendatang.

"Setelah hasil seleksi keluar, tahap selanjutnya yakni proses administrasi Pemko dan PCR melalui MoU seperti pembayaran biaya semester dan lainnya, jadi saat ini masih proses," katanya.

Dirinya berharap 15 orang lulusan dari PCR yang mendapatkan beasiswa Pemko Dumai, nanti dapat mengisi posisi lowongan pekerjaan diberbagai bidang terutama di Kota Dumai sehingga dapat membantu perekonomian keluarga, dan membangun serta membanggakan Dumai.

Eromzi menjelaskan, Beasiswa ini merupakan program wali kota Dumai dalam khidmad pendidikan yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu yang berprestasi yang dibuktikan dengan data DTKS kementerian Sosial dan lain lain.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved