Breaking News:

Baru Menjabat, Mendag Zulhas Buat Para Petinggi Partai Tutup Muka, Demokrat: Memalukan

Padahal, perintah Presiden Jokowi adalah agar Zulhas rajin-rajin ke pasar untuk mengecek kestabilan harga dan stok minyak goreng.

IST
Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat hadir dalam pasar minyak goreng murah di Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (9/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menteri Perdagangan ( Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas membuat sejumlah partai malu karena ulahnya saat menggelar pasar murah minyak goreng Minyakita di Kecamatan Teluk Betung Timur, Lampung, Sabtu (9/7/2022).

Acara yang diinisiasi Partai Amanat Nasional ( PAN) itu juga dihadiri oleh anak Zulhas yang diperkenalkan sebagai Futri Zulya Savitri, calon anggota legislatif.

Padahal, perintah Presiden Jokowi adalah agar Zulhas rajin-rajin ke pasar untuk mengecek kestabilan harga dan stok minyak goreng.

Pemerintah menetapkan harga Minyakita sebesar Rp 14.000 per liter.

Di hadapan warga yang didominasi oleh ibu-ibu, Zulhas bertanya tujuan mereka datang ke pasar murah.

Para ibu pun menjawab mereka ingin membeli Minyakita yang dijual dengan harga Rp 10.000 per 2 liter.

Zulhas lantas meminta para ibu menyimpan kembali uang mereka lantaran minyak tersebut sudah dibayar oleh putrinya, Futri.

Sebagai gantinya, ibu-ibu diminta untuk memilih Futri yang kelak akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif PAN Dapil Lampung 1 di Pemilu 2024.

“Sudah bawa uangnya (untuk beli minyak goreng)? Uangnya enggak usah, dikantongi aja. Rp 10.000 yang nanggung Futri. Kasih uangnya. Tapi nanti pilih Futri ya? Oke?" kata Zulhas dikutip dari Kompas TV.

Zulhas lantas menjanjikan bahwa partainya akan kerap menggelar pasar murah jika warga memilih putrinya.

Sontak, pernyataan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu pun disambut meriah oleh warga yang hadir.

"Kalau pilih Futri nanti tiap 2 bulan ada deh (pasar murah) ginian. Cocok nggak?" ucap Zulhas disambut sorak sorai dan tepuk tangan warga. Setelah memberikan sambutan, Zulhas bersama putrinya pun tampak membagi-bagikan minyak goreng ke warga yang hadir. 

Penjelasan PAN Terkait ini, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Maula menjelaskan, kedatangan Zulhas ke acara pasar murah sedianya mewakili partai, bukan pemerintah.

Sebab acara itu diinisiasi oleh PAN. "Acara itu hari Sabtu, di mana para pegawai ASN di pemerintahan libur.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved