Breaking News:

Berita Dumai

Sosialisasi KUR untuk Pelaku UMKM di Dumai Agar Bisa Akses Perbankan untuk Kembangkan Usaha

Sosialisasi yang dihadiri pelaku UMKM ini bertujuan agar mereka memiliki informasi dan lebih memahami dalam mengakses jasa keuangan dan perbankan

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Donni
Asisten II Sekda Kota Dumai, Syahrinaldi saat membuka sosialisasi yang dihadiri para pelaku usaha UMKM, Rabu (13/7/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Syahrinaldi membuka sosialisasi Business Matching Kredit Usaha Rakyat (KUR), Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Dumai

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Sekretariat daerah Kota Dumai dan Provinsi Riau, bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (13/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Asisten II Syahrinaldi mengungkapkan, Sosialisasi ini dihadiri para pelaku usaha UMKM yang bertujuan agar para pelaku usaha memiliki informasi dan lebih memahami dalam mengakses jasa keuangan dan perbankan.

Dirinya menyampaikan bahwa dengan terbukanya akses keuangan bagi masyarakat di daerah diharapkan dapat terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, partisipatif dan inklusif.

Menurutnya, peningkatan akses dan jangkauan akses UMKM terhadap jasa keuangan sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM, sehingga pengembangan UMKM tidak luput dari kontribusi pembiayaan dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya yang masih memiliki keterbatasan informasi mengenai kelayakan usaha UMKM.

Selain itu tambahnya, juga menjelaskan UMKM memiliki keterbatasan informasi mengenai produk dan jasa bank yang sesuai dengan kebutuhan untuk melakukan pengembangan usahanya.

Ia menambahkan, informasi mengenai prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi dalam mengakses pembiayaan, juga sangat penting untuk UMKM.

"Seperti bagi peternak dan petani kita, dengan ada sosialisasi ini tentunya support harus terus diberikan. apalagi Permintaan daging terus meningkat bila memasuki hari besar keagamaan, karena kita banyak memasok hewan ternak dari kabupaten dan daerah sekitar di luar Kota Dumai, jika ada suport dari perbankan tentunya akan lebih baik lagi," pungkasnya

Turut hadir Pada kesempatan tersebut yaitu, Para Kepala OPD, Camat Dumai Kota, Bukit Kapur, Pimpinan Jasindo, Bank Riau Kepri, Perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan, Pelaku UMKM di Kota Dumai.

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved