Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Targetkan Bahas R-APBD Perubahan 2022 Pada 31 Juli?

DPRD Pekanbaru menargetkan mulai pembahasan R-APBD Perubahan Tahun 2022, pada 31 Juli ini.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
ist
DPRD Pekanbaru menargetkan mulai pembahasan R-APBD Perubahan Tahun 2022, pada 31 Juli ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru menargetkan mulai pembahasan R-APBD Perubahan Tahun 2022, pada 31 Juli ini.

Saat ini, DPRD Pekanbaru masih menunggu KUA-PPAS dari Pemko Pekanbaru.

Seperti diketahui, APBD 2022 yang sudah disahkan sebesar Rp 2,560 triliun. Jumlah ini terdiri dari anggaran belanja sebesar Rp 2,552 triliun, serta pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 7,850 miliar.

Termasuk alokasi dana BOS sebesar Rp 160,387 miliar.

Lalu, berapa tambahan anggaran di APBD Perubahan 2022 ini?

"Belum tahu berapa tambahannya di (APBD) Perubahan. Karena kita juga belum menerima berapa serapan anggaran sampai sekarang," kata Anggota Banggar DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (14/7/2022).

Pemko Pekanbaru sendiri hingga kini masih menjadwalkan rapat internal, terkait serapan anggaran yang sudah dilaksanakan. Dari hasil rapat ini nanti, baru bisa dilihat serapan anggarannya.

Termasuk halnya perkiraan penambahan anggaran untuk APBD Perubahan nantinya.

"Mudah-mudahan saja ada penambahan. Karena masih banyak program untuk masyarakat yang belum terlaksana. Mulai dari pembangunan, maupun kegiatan menyentuh lainnya, seperti perbaikan jalan rusak, sampah dan banjir," paparnya.

DPRD Pekanbaru mengaku siap membahas kapan pun anggaran perubahan tersebut. Jika memang mau sesuai jadwal, maka idealnya KUA-PPAS R-APBD Perubahan 2022, sudah dikirim ke DPRD mulai sekarang.

Untuk pembahasan R-APBD Perubahan 2022 dan APBD Murni 2023, biasanya sejalan dilaksanakan DPRD Pekanbaru. Namun pengesahan APBD Perubahan lebih dulu, dan pengesahan APBD Murni 2023 paling lambat 30 November. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved