Breaking News:

Berita Riau

Seleksi Bawaslu Riau, 143 Nama Calon Lulus Administrasi, Ini Tahapan Selanjutnya

Ada 143 nama yang lulus administrasi sebagai calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau dan berhak ikut tahapan berikutnya

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ist
Ilustrasi. Seleksi Bawaslu Riau, 143 nama calon lulus administrasi, ada sejumlah nama petahana. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau resmi mengumumkan seleksi yang lulus administrasi sebagai calon Bawaslu Riau.

Ada 143 nama yang ditetapkan pansel untuk ikut tahapan berikutnya.

143 nama ini berasal dari berbagai latar belakang, selain didominasi dari Bawaslu kabupaten dan kota, serta anggota KPU dari Kabupaten dan Kota, juga ada dari akademisi dan lembaga lain.

Sedangkan nama petahana yang masih terlihat lulus administrasi seperti nama Neil Antariksa, Amiruddin Sijaya dan Hasan.

Ketua Pansel Bawaslu Riau Muhammad Syafii mengatakan nama-nama yang lulus penelitian berkas administrasi, maka selanjutnya membuat makalah personal sesuai pedoman penyusunan makalah.

"Dengan tema yang telah ditentukan yaitu ide dan gagasan inovasi kepengawasan pemilu dan disampaikan kepada tim seleksi saat pelaksanaan tes tertulis,"ujar Safi'i.

Safi'i menambahkan, pedoman penyusunan makalah dapat diunduh melalui laman riau.bawaslu.go.id.

Kemudian lanjut Syafi'i, berikutnya mengikuti Tes Tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 18 Juli 2022, bertempat di BKN Kantor Regional XII, Jalan Hangtuah Ujung No.148, Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

"Pelaksanaan CAT dibagi dalam dua sesi, Peserta diwajibkan untuk membawa KTP (asli) yang masih berlaku, mengikuti tata tertib tes tertulis (dapat diunduh melalui laman niau.bawaslu.go.id) dan mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan tes,"jelasnya.

Kemudian tahapan selanjutnya, mengikuti tes psikologi pada tanggal 20 Juli 2022, pukul 07.00 WIB, bertempat di New Hollywood Hotel, Pekanbaru.

Masyarakat lanjut Syafi'i, dapat memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Provinsi Riau yang ditujukan kepada Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau. Dalam hal ini identitas pelapor akan dirahasiakan.

"Tanggapan tertulis dapat diantarkan langsung ke Sekretariat Tim Seleksi atau dikirim melalui pos sebelum tanggal 25 Juli 2022. Formulir tanggapan dan masukan masyarakat dapat diunduh melalui laman nau.bawaslu.go.id.,"ujar Syafi'i.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved