Breaking News:

Berita Inhu

Sita Aset PT Duta Palma di Inhu, Tim Kejagung RI Sempat dapat Perlawanan dari Sekuriti Perusahaan

PT Duta Palma di Inhu Riau masih melakukan perlawanan terhadap keputusan penyitaan yang dilakukan Tim Kejagung RI

ISTIMEWA
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengajak seluruh pihak menjaga situasi tetap kondusif saat menghadiri rapat dengan Tim Kejagung dan Forkopimda Inhu terkait kasus Duta Palma. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Tim dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI melakukan rapat bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu, Rabu (13/7/2022).

Rapat tersebut membahas tentang situasi terkini dan upaya sosialisasi dalam rangka penyitaan sejumlah aset PT Duta Palma dalam perkara tindak pidana korupsi yang kini ditangani oleh Kejagung RI.

Dalam rapat tersebut, terungkap bahwa pihak PT Duta Palma masih melakukan perlawanan terhadap keputusan penyitaan tersebut.

Hal ini sesuai penjelasan Ketua Tim Jampidsus Kejaksaan Agung RI, Syaiful Bahri Siregar.

Pada penjelasannya, Syaiful mengungkapkan penyidik melakukan penyitaan terhadap delapan perusahaan PT Duta Palma pada tanggal 22 Juni 2022.

"Kita melakukan penitipan ke PTPN V dan ke Menteri BUMN, dan Menteri BUMN langsung melakukan tindakan pada saat itu," ujarnya.

Namun saat tim PTPN V berupaya masuk ke dalam perusahaan, ditemukan perlawanan dari pihak sekuriti perusahaan.

"Ada beberapa titik lokasi penolakan dari pihak sekuriti, kami di sini melakukan tindakan Penyitaan itu secara legal, karena PT Duta Palma sudah melakukan tindak pidana korupsi dan merugikan negara," ujarnya.

Meski begitu, tim penyidik juga berterimakasih kepada petugas Kepolisian dan TNI yang telah membantu mengamankan selama proses penyitaan terjadi.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dan Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo juga menyampaikan siap membantu melakukan pengamanan untuk menciptakan situasi kondusif di sekitar areal perusahaan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved