Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Minta Pengerjaan Tambal Sulam Jalan Jangan Asal-asalan, Dua Bulan Hancur Lagi

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH soroti pengerjaan tambal sulam jalan rusak di Kota Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH soroti pengerjaan tambal sulam jalan di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Banyak jalan yang sudah diperbaiki dengan tambal sulam di Kota Pekanbaru, kini rusak lagi.

Padahal, masa perbaikannya baru sekitar dua bulan lebih.

Kondisi inilah yang membuat kalangan DPRD Pekanbaru bereaksi.

Legislator menilai, rusaknya lagi jalan yang baru diperbaiki tersebut, disebabkan karena kualitas pekerjaannya dipastikan buruk.

Bahkan setiap pekerjaan jalan tambal sulam, selalu menyisakan masalah. Padahal, jika dikerjakan dengan baik, maka kualitasnya juga bagus.

"Sebenarnya ini sudah lama kita ingatkan. Bahwa kerja tambal sulam jalan, jangan asal-asalan. Dua bulan hancur lagi. Dinas PUPR harus mengawasi ketat ini, jangan terlalu percaya kontraktor," tegas Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (15/7/2022).

Kondisional jalan rusak di Kota Pekanbaru saat ini, masih banyak, meski sudah ada perbaikan. Apalagi di Kota Pekanbaru sendiri, ada tiga kewenangan jalan, yakni kewenangan Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat (nasional).

Sehingga Pemko Pekanbaru mengklaim, bahwa untuk jalan yang menjadi kewenangan Pemko Pekanbaru, sudah banyak yang diperbaiki.

Padahal bukti di lapangan, masih sangat banyak jalan rusak yang menjadi tanggung jawab Pemko Pekanbaru. Seperti Jalan Lobak, Jalan Delima, Jalan Paus, Jalan Pemuda, Jalan Rambutan, Jalan Suka Karya, serta sejumlah ruas jalan lainnya.

"Makanya kita tegaskan, bahwa Dinas PUPR jangan asal ngomong saja. Cek betul-betul ke lapangan. Memang sudah ada yang diperbaiki, tapi masih banyak yang belum. Sementara sekarang sudah Bulan Juli, serapan anggaran di Dinas PUPR patut kita Pertanyakan," tegas Politisi PDI-P ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved