Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Evaluasi Kepsek yang Malas Kerja, Anggota Komisi III DPRD Ruslan: Kadisdiknya Diganti Saja

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH menegaskan, bahwa kasus SDN 105 harus menjadi pelajaran ke depan bagi Disdik Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Kasus yang terjadi di SDN 105 Pekanbaru disorot anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan sebagai contoh kinerja buruk Disdik Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi III DPRD Pekanbaru mempunyai catatan tersendiri, terkait carut marut dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.

Mulai dari anggaran yang diposkan minim, dan juga buruknya kinerja beberapa kepala sekolah (kepsek), baik SDN maupun SMPN.

Termasuk halnya kepemimpinan Ismardi Ilyas, selama memimpin Disdik Pekanbaru, banyak menuai masalah.

Tentunya kondisi ini tak boleh dibiarkan berlarut-larut.

Bahkan kasus terakhir, menimpa SDN 105 Pekanbaru Jalan HR Soebrantas.

Hanya karena penunjukan jabatan Plt Kepseknya, para guru di sekolah tersebut mogok.

Ini contoh karena tidak jalannya manajerial kepemimpinan Kepala Disdik Pekanbaru.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH menegaskan, bahwa kasus SDN 105 harus menjadi pelajaran ke depan bagi Disdik Pekanbaru, yang tidak boleh semena-mena.

"Kami minta Pj Wako mengevaluasi ini. Paling tidak ini menjadi pintu masuk, untuk mengevaluasi seluruh Kepsek lainnya," tegas Ruslan Tarigan kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (15/7/2022).

Dijelaskan, beberapa di antara laporan yang masuk ke Komisi III DPRD, masih ada Kepsek SDN dan SMPN yang malas-malasan bekerja. Kepsek seperti ini cepat diganti, sehingga tidak menimbulkan riak di lingkungan sekolah.

"Kemarin, kami menerima laporan Kepsek SDN 165 Tobek Godang Panam, yang terkesan tidak mau tahu program sekolah. Bahkan di hari masuk pertama kemarin, banyak anak-anak tak tahu siapa gurunya dan lokalnya. Kepsek seperti ini diganti saja, bikin rusak dunia pendidikan," pinta Ruslan.

Lebih dari itu, masih keterangan Ruslan Tarigan, Pj Wali Kota Muflihun sudah saatnya mengganti Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas.

"Ganti saja (Kadisdik). Untuk apa dipertahankan orang seperti itu. Berkoordinasi saja susah, karena ponselnya sulit dihubungi," tegasnya lagi.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved