Breaking News:

Berita Siak

Manfaatkan Program Pelampung Disdukcapil Siak Setiap Jumat

Pelayanan Disdukcapil Siak paling banyak dimanfaatkan warga saat program Bujang Kampung, bupati bekerja dan berkantor di kampung, setiap Jumat.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Petugas Disdukcapil Siak memberikan pelayanan kepada warga saat program Bujang Kampung di kampung Dosan, Jumat (15/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Siak paling banyak dimanfaatkan warga saat program Bujang Kampung, bupati bekerja dan berkantor di kampung, setiap Jumat.

Disdukcapil Siak harus menurunkan peralatan dan tim lengkap pada setiap kegiatan ini.

Kepala Disdukcapil Siak Hasmizal mengatakan, pihaknya juga membuat program Pelampung, yaitu Pelayanan Adminduk Mendukung Bujang Kampung.

Melalui program itu pihaknya menjemput bola untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di kampung-kampung.

“Kami harus prepare sehari sebelum kegiatan Bujang Kampung, untuk memastikan tempat pelayanan, peletakan komputer dan jaringan, agar kita bisa melayani dengan lengkap masyarakat pada kegiatan Bujang Kampung,” kata Hasmizal, Minggu (17/7/2022).

Pelaksanaan Bujang Kampung di kampung Dosan, kecamatan Pusako, Jumat (15/7/2022) kemarik adalah Bujang Kampung seri ke -24. Disdukcapil Siak semakin melengkapi peralatan dan memastikan petugasnya komplit sehingga mampu melayani ratusan warga dalam sehari itu.

“Pada Bujang Kampung kali itu kami memberikan pelayanan KTP elektronik, administrari database, pendaftaran penduduk, surat pindah, catatan sipil dan Kartu Identitas Anak (KIA),” kata dia.

Ia menguraikan, pada kegiatan sehari itu telah terjadi 39 perekaman KTP elektronik, 39 cetak KTP elektronik baru bagi pemula, 93 blangko cetak KTP rusak, 50 blangko cetak KTP perubahan, 4 cetak KTP hilang dan 7 cetak KTP pindah datang.

“Data itu berhasil kita tuntaskan di kampung Dosan, jadi tidak ada proses di kantor dinas dari pengajuan yang masuk hari itu,” kata dia.

Ia melanjutkan, pelayanan administrator data base pada pengecekan data dan pengecekan biometrik sebanyak 66.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved