Breaking News:

Berita Riau

Mulai Hari Ini Bandara SSK II Pekanbaru Terapkan Persyaratan Booster Sebagai Syarat Perjalanan

Mulai hari ini, Minggu (17/7/2022), Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berlakukan vaksin booster menjadi syarat perjalanan

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berlakukan vaksin booster menjadi syarat perjalanan menggunakan transportasi udara mulai hari ini, Minggu (17/7/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Terhitung mulai hari ini, Minggu (17/7/2022), Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru berlakukan vaksin booster menjadi syarat perjalanan menggunakan transportasi udara.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru,M Hendra Irawan menjelaskan, pemberlakuan ketentuan tersebut adalah merujuk kepada Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 21 Tahun 2022.

Tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri, pemerintah mewajibkan vaksin booster sebagai syarat perjalanan seluruh jenis moda transportasi mulai dari udara, laut dan darat.

"Ketentuan tersebut mengatur para pelaku perjalanan yang sudah vaksin ketiga atau booster tidak perlu tes antigen atau RT-PCR ketika akan melakukan perjalanan.
Untuk yang baru mendapatkan vaksin dosis kedua, wajib menunjukkan hasil negatif antigen yang berlaku 1x24 jam atau RT-PCR yang berlaku 3x24 jam," terangnya.

"Sedangkan bagi yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama, wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR yang berlaku 3x24 jam," imbuh Hendra Minggu siang.

Dalam memastikan kesiapan diberlakukannya ketentuan tersebut, telah menyiapkan sentra vaksinasi bandara bagi para calon penumpang dan masyarakat sejak minggu lalu.

Lokasinya di selasar keberangkatan lantai 1.

Sekaligus melakukan familiarisasi terkait rencana diberlakukannya syarat vaksinasi booster bagi para penumpang yang akan melakukan perjalanan udara.

Layanan itu berkat kerja sama PT Angkasa Pura II dengan dukungan KKP Kelas II Pekanbaru, Dinkes Provinsi Riau, Dinkes Kota Pekanbaru, Lanud Roesmin Nurjadin dan BINDA Riau.

Bagi yang membutuhkan layanan tes antigen atau RT-PCR, pihak bandara berkerjasama dengan RS Awal Bros Pekanbaru juga telah membuka kembali fasilitas Airport Health Center di lantai dasar.

Sebagai upaya menciptakan seamless experience di dalam terminal.

Pihak bandara per hari ini juga telah menyiapkan beberapa titik barcode check in yang merupakan bagian dari pengembangan fitur perjalanan udara pada aplikasi Peduli Lindungi, tutup Irawan.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved