Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dukung Program Pj Wako Perbaiki Jalan Rusak dan Banjir, DPRD Pekanbaru Minta OPD Jangan Melempem

Masih banyaknya PR Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang harus dituntaskan segera, harus didukung semua pihak.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Masih banyaknya PR Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang harus dituntaskan segera, harus didukung semua pihak. FOTO: Satu unit alat berat membantu proses perbaikan ruas jalan rusak di Jalan Delima, Kota Pekanbaru, Kamis (2/6/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masih banyaknya PR Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang harus dituntaskan segera, harus didukung semua pihak.

Terutama program yang menjadi atensi utama Gubernur Riau Syamsuar, yakni perbaikan jalan yang rusak, penanganan banjir dan pengelolaan sampah yang baik.

Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SE MH, satu dari legislator yang dari awal mendukung kinerja Pj Wali Kota Muflihun, sejak dilantik. Apalagi fokus PR yang harus dituntaskan tersebut, program yang bersentuhan dengan masyarakat.

"Memang harus disupport semua pihak lah. Sehingga apa yang diprogram bisa tercapai dan berjalan baik. Saya pribadi dan Fraksi PDI-P, komit mendukung penuh gebrakan Pak Pj Wako," kata Robin Eduar kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (18/7/2022). 

Lebih dari itu, Robin Eduar yang juga sebagai Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini meminta, agar persoalan ini menjadi perhatian serius Pemprov Riau, melalui Dinas PUPR.

Sebab, masalah jalan rusak, penanganan banjir tersebut terjadi yang daerahnya punya tiga kewenangan. Ada kewenangan Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat.

Persoalan ini juga masyarakat tidak mau tahu, bahwa pemerintah harus bisa membereskannya.

"Kita minta Provinsi memperhatikan ini. masyarakat tak mau tahu. Provinsi jangan buang badan, karena mereka punya anggaran besar. Jadi, bantu Kota Pekanbaru ini, sebagai Ibukota Provinsi Riau," harap legislator jebolan Lemhanas Jakarta 2018 ini tegas.

Diakui Politisi PDI-P ini, bahwa beberapa program yang kini dijalankan Pj Wali Kota Muflihun, merupakan lanjutan program Wali Kota sebelumnya.

Makanya OPD diharapkan harus maksimal bekerja. Jangan Melempem karena pekerjaan perbaikan jalan dan banjir, masih banyak. Yang perlu digarisbawahi, bahwa untuk jalan yang rusak karena galian IPAL, masih banyak yang belum diperbaiki.

Seperti halnya Jalan Teratai, Jalan Dahlia, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan M Yamin, Jalan Juanda, Jalan Karet, Jalan A Yani, serta di sejumlah kawasan di Kelurahan Sukajadi dan Senapelan.

"Makanya kita tekan kan, agar perbaikan ini segera. Khusus akibat galian IPAL, perbaikannya jangan bebankan di APBD lagi. Karena ada dana pemeliharaan. Sementara untuk penanganan banjir, juga harus prioritas di daerah-daerah yang parah. Seperti di Jalan Riau," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved