Breaking News:

Berita Siak

Sekda Siak Ikuti Prosesi Tepung Tawar Pergantian Kapolres Siak

AKBP Ronald Sumaja SIK, resmi berdinas di Polres Siak menggantikan AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH, Senin

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Sekdakab Siak Arfan Usman menyalami Kapolres Siak yang lama, AKBP Gunar Rahadyanto, Senin (18/7/2022) di Mapolres Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - AKBP Ronald Sumaja SIK, resmi berdinas di Polres Siak menggantikan AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH, Senin (18/7/2022). Pergantian kepemimpinan ini juga menyertakan prosesi adat tepung tawar yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak di Mapolres Siak.

AKBP Ronald Sumaja sebelumnya menjabat Kasubdit Patroli Dit Polairud Polda Riau. Kehadirannya di Mapolres Siak disambut keluarga besar Polres Siak dengan upacara pedang pora, musik kompang, pencak silat dan tepuk tepung tawar.

Saat tiba di gerbang Mapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja dan istri Ayu Ronald dihadang oleh dua Polisi Cilik binaan Satlantas Polres Siak. Kedua polisi cilik itu mengalungkan karangan bunga ke leher pimpinan baru Polres Siak itu.

AKBP Ronald dan istri menyalami satu -persatu barisan Personel kepolisian hingga PJU. Senyum selalu mengembang dari keduanya, hingga ia masuk ke gedung utama Polres Siak.

Sementara Kapolres Siak sebelumnya, AKBP Gunar Rahadiyanto mengemban tugas sejak 3 Januari 2021 lalu. Kini ia mengemban tugas sebagai Irbid Itwasda Polda Riau. Gunar dan Ronald telah melakukan serah terima jabatan pada Jum'at (15/7/2022) di Polda Riau.

Kegiatan di Mapolres Siak ini dihadiri oleh Sekda Siak Arfan Usman, Ketua LAMR Siak Datuk Seri Wan Said, Dandim 0322/Siak Letkol Inf M Faisal Effendi SIP yang diwakili pasi Intel Kodim 0322/Siak dan beberapa tokoh masyarakat.

Arfan Usman ikut melakukan tepuk tepung tawar kepada Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK dan istri beserta Kapolres Siak yang lama AKBP Gunar Rahadiyanto beserta istri.

Kegiatan itu sebagai bentuk ucapan selamat datang dan kepedulian dari masyarakat kabupaten Siak, sehingga Kapolres Siak dapat menjalankan tugas dan program dengan baik.

"ini bentuk ucapan selamat datang dari pemerintah kabupaten Siak dan masyarakat secara adat memberikan tepuk tepung tawar pada Kapolres yang baru serta kepada Kapolres yang lama Pal Gunar atas pengabdiannya untuk kabupaten Siak,” kata dia.

Arfan mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru buat AKBP Gunar Rahadyanto dan juga selamat selamat datang buat AKBP Ronald.

“Semoga sukses dalam menjalankan tugas dengan program kerja yang lebih baik,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved