Breaking News:

Berita Bengkalis

Aturan Wajib Booster Bagi Penumpang Via Pelabuhan BSL Bengkalis Masih Tahapan Sosialisasi

Pihak pengelola Pelabuhan BSL Bengkalis menyatakan saat baru mensosialisasikan wajib booster kepada penumpang yang berangkat saja.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Pemeriksaan kesehatan di pelabuhan BSL Bengkalis, Selasa (12/7) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pelabuhan Bandar Seri Laksamana (BSL) Bengkalis mulai mensosialiasikan aturan keberangkatan dalam negeri wajib booster kepada penumpang yang berangkat dari Bengkalis.

Pemeriksaan dilakukan langsung petugas karantina dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai yang bertugas di Pelabuhan BSL.

Hal ini diungkap Kepala UPT Pelabuhan BSL Bengkalis Syafrizam kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (19/7) siang.

Menurut dia untuk syarat keberangkatan sebenarnya sama dengan aturan sebelumnya, hanya ada pembaharuan tanggal dan bulan.

"Pmeriksaan sudah mulai dilakukan, sebelumnya tidak ada pemeriksaan. Mereka yang akan berangkat harus vaksin booster, jika baru vaksin kedua minimal harus memiliki surat keterangan negatif antigen dan yang baru vaksin pertama wajib swab PCR yang berlaku selama tiga hari, sedangkan yang belum vaksin harus juga melampirkan surat hasil swab PCR ditambah keterangan dari dokter jika memang belum bisa di vaksin," terang Syafrizam.

Menurut dia, pemeriksaan dilakukan tadi saat keberangkatan sifatnya hanya sosialisasi saja.

Mereka yang belum memenuhi syarat diingatkan untuk kedepannya melakukan booster atau lengkapi dokumen swab antigen atau PCRnya jika belum booster.

Sosialisasi ini dilakukan karena belum ada tim terpadu untuk kegiatan pemeriksaan ini.

Tadi yang melakukan pemeriksaan hanya dari KKP dan diperbantukan petugas Pelabuhan dari UPT.

"Kalau penerapan secara penuh nantinya intansi lain atau stake holder terkait akan tergabung melakukan pemeriksaan," terangnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved