Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Lantik IPMKS, Sebut Mahasiswa Berperan Penting Terhadap Pembangunan Kabupaten Siak

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi baru-baru ini melantik organisasi mahasiswa asal Siak di Pekanbaru, yaitu IPMKS di Pekanbaru.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri melantik pengurus IPMKS periode 2022-2024, Sabtu (15/7/2022) di hotel Grand Suka. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi baru-baru ini melantik organisasi mahasiswa asal Siak di Pekanbaru, yaitu Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IPMKS) di Pekanbaru.

Pelantikan itu juga diiringi dengan seminar tentang Pembangunan Siak. Seminar tersebut menghadirkan Bupati Siak Periode 2001-2011, Arwin AS, Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar dan Tenaga Ahli Mentri LHK Siti Nurbaya, Afni Zulkifli.

Alfedri mengatakan, mahasiswa kabupaten Siak kedepan lebih meningkatkan kepedulian dan peran aktif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Siak. Sebab keberhasilan pembangunan dibutuhkan peran serta semua pihak. Sebagai kaum intelektual dibutuhkan saran dan masukan untuk kemajuan daerah.

”Saya berharap para mahasiswa di bawah naungan IPMKS Pekanbaru ini dapat meningkatkan rasa kepedulian dan peran aktif terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Siak,” ujar Bupati Alfedri, saat menyampaikan kata sambutan pada pelantikan IPMKS Pekanbaru periode 2002 - 2024, di Grand Suka Hotel, Pekanbaru, Riau, Senin kemarin.

Bupati Siak Alfedri berfoto bersama Ketua IPMKS periode 2022-2024, Sabtu (15/7/2022) di hotel Grand Suka, Pekanbaru.
Bupati Siak Alfedri berfoto bersama Ketua IPMKS periode 2022-2024, Sabtu (15/7/2022) di hotel Grand Suka, Pekanbaru. (Istimewa)

Alfedri mengatakan, pihaknya tengah melaksanakan program di bidang pendidikan, satu sarjana di keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) atau keluarga tidak mampu.

“Jadi kami akan memberikan beasiswa full kepada anak-anak dari keluarga PKH dari SMA hingga sarjana,"kata dia

Dengan adanya satu sarjana di keluarga PKH tersebut, tambahnya, diharapkan angka indek pembangunan manusia (IPM) mengalami peningkatan.

”Jika di setiap keluarga kurang mampu ada anaknya sarjana, ia akan mampu bersaing di bursa kerja, dan bisa menopang perekonomian keluarganya,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Riski Resiwa, putra kecamatan Tualang terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif IPMKS Pekanbaru dalam musyawarah besar luar biasa (Mubeslub) IPMKS Pekanbaru, Rabu (15/6/2022) lalu. Ia berdampingan dengan Muh Haris, putra kecamatan Kerinci Kanan sebagai Ketua Badan Legislatif (BL) IPMKS periode 2022-2024.

“Alhamdulillah, Mubeslub berjalan lancar, aman dan kondusif. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh warga IPMKS, para senior dan Bupati Siak Pak Alfedri yang telah mendukung penuh pelaksanaan pesta demokrasi ini di tubuh IPMKS Pekanbaru,” kata Riski Resiwa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved