Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Disdik Resmi Gelar FLS2N Tingkat SMP, Ini Harapan DPRD Pekanbaru

Disdik Pekanbaru resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Pekanbaru 2022, Selasa

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Kabid SMP Disdik Pekanbaru Nurbaiti SPd MPd (tengah), saat meninjau Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Pekanbaru 2022, Selasa (19/7/2022) di Sekolah Esa Sejahtera (SMP SES) Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Disdik Pekanbaru resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Pekanbaru 2022, Selasa (19/7/2022), di Sekolah Esa Sejahtera (SMP SES) Pekanbaru.

Kegiatan yang dibuka langsung Kabid SMP Disdik Pekanbaru, Nurbaiti SPd MPd mewakili Kadisdik Pekanbaru ini, diikuti ratusan peserta dari SMP Negeri dan swasta se-Kota Pekanbaru.

Event yang dipertandingkan mulai dari festival tari, musik tradisional, desain poster, lomba menyanyi solo dan lomba gitar duet, selama satu hari saja.

Hadir dalam pembukaan pejabat teras Disdik Pekanbaru, mulai Kabid SMPN, Kasi SMPN, Ketua MKKS SMPN Negeri dan swasta.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengatakan, kegiatan seperti patut diapresiasi, karena banyak manfaatnya bagi siswa-siswi.

Selain prestasi, juga ajang sosialisasi antar siswa, sehingga mereka lebih dekat dan akrab.

"Sisi positifnya sangat banyak. Kami selaku wakil rakyat, support penuh. Ini juga untuk menghindari pelajar kita dari kegiatan negatif, seperti narkoba dan game," tegas Politisi Senior Partai Demokrat ini, kepada Tribunpekanbaru.com.

Kabid SMP Disdik Pekanbaru Nurbaiti SPd MPd menjelaskan, bahwa event ini merupakan agenda rutin tahunan Disdik Pekanbaru, karena ini juga merupakan program Kementerian.

Karenanya, dia berharap kepada siswa dan siswi terpilih yang menjadi juara, bisa bersaing dan membanggakan Kota Pekanbaru dalam tingkat provinsi dan tingkat nasional.

"Ini merupakan sarana untuk meningkatan mutu wajib belajar pendidikan dasar (wajar dikdas), serta ajang mencari bibit-bibit siswa berprestasi dalam bidangnya.

"Termasuk juga sebagai wadah bagi siswa, guna menumbuh kembangkan sikap kemandirian sprotivitas dan kompetitif, serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi. Sehingga nantinya peningkatan mutu pendidikan Kota Pekanbaru dapat terus meningkat dan berkualitas," harapnya.

Sekadar diketahui, kategori pertandingan kegiatan ini terdiri dari 5 bidang, dengan jumlah peserta festival tari diikuti 7 sekolah, musik tradisional 4 sekolah, desain poster 43 sekolah, lomba menyanyi solo 59 dan lomba gitar duet 5 sekolah. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved