Breaking News:

Berita Pekanbaru

Masuk Ruang Publik Harus Vaksin Booster, Satpol PP Pekanbaru Lakukan Kordinasi

Masyarakat yang hendak mengakses ruang publik atau fasilitas publik di Kota Pekanbaru mesti mendapat vaksin booster atau dosis ketiga.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Masyarakat yang hendak mengakses ruang publik atau fasilitas publik di Kota Pekanbaru mesti mendapat vaksin booster atau dosis ketiga. FOTO ILUSTRASI: Warga masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi di Rumah Vaksinasi 24 Jam depan Kantor Dinas Kesehatan Riau pada Minggu (10/4/2022). (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat yang hendak mengakses ruang publik atau fasilitas publik di Kota Pekanbaru mesti mendapat vaksin booster atau dosis ketiga.

Kebijakan ini sesuai Instruksi Wali Kota Pekanbaru terkait percepatan vaksinasi booster.

Proses screening bagi pengunjung perkantoran hingga pusat perbelanjaan lewat aplikasi peduli lindungi. Adanya aplikasi peduli lindungi guna memastikan pengunjung sudah mendapat vaksin dosis ketiga.

"Kita kordinasi dengan instansi terkait, perihal pelaksanaan percepatan vaksinasi booster dan penggunaan aplikasi peduli lindungi," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang kepada Tribunpekanbaru com, Selasa (19/7/2022).

Pihaknya masih tahap kordinasi dengan sejumlah instansi terkait penerapan instruksi tersebut.

Mereka ingin menyatukan gerak langkah untuk menyikapi instruksi Wali Kota Pekanbaru dalam percepatan vaksinasi booster.

Iwan menegaskan bahwa pada tahap awal memang pihaknya masih berkoordinasi dengan instansi terkait.

Namun tim di lapangan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Mereka menjalankan sosialisasi dalam setiap kegiatan baik trantibum maupun giat rutin. Tim mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah covid-19 secara ketat.

"Kita juga siap membantu percepatan vaksinasi booster yang dilakukan dinas terkait," terangnya.

Kebijakan ini sesuai Instruksi Wali Kota Pekanbaru Instruksi Wali Kota Pekanbaru No.18 tahun 2022 tentang Percepatan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat.

Pada poin instruksi tersebut hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi yang diperkenankan masuk. Ada pengecualian bagi yang tidak dapat divaksin dengan alasan kesehatan.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved