Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sah, Maisisco Jabat Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Gantikan Baharuddin

Jabatan Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru kembali diganti. Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menunjuk H Maisisco jadi Plt Sekwan

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Plt Sekwan Maisisco 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jabatan Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru kembali diganti. Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menunjuk H Maisisco jadi Plt Sekwan, menggantikan posisi Baharuddin, yang sudah menjabat selama enam bulan.

Maisisco sendiri kini juga menjabat Kabag Risalah Persidangan DPRD Pekanbaru.

"Ya benar. Sejak Senin (18/7/2022) kemarin, saya sudah menjabat Plt Sekwan. Serahterima jabatan juga sudah dilaksanakan di DPRD Pekanbaru, yang disaksikan langsung Pak Asisten III Setdako Maskur Tarmizi," kata Maisisco menjawab Tribunpekanbaru.com, Selasa siang (19/7/2022).

Maisisco dipercaya menjabat Plt Sekwan terhitung tiga bulan ke depan, yakni 18 Juli-18 September 2022. Perpanjangan hanya bisa dilakukan sekali, dengan waktu tiga bulan ke depannya.

Dengan dipercaya sebagai Plt Sekwan ini, Maisisco berjanji akan menjalankan amanah ini dengan baik. Yang terpenting bisa mensingkronisasikan antara legislatif dengan eksekutif.

"Intinya, harus tercipta sinkronisasi dan suasana sejuk serta hubungan harmonis. Kami juga minta dukungan semua pihak, agar semuanya berjalan dengan lancar. Sehingga apa yang diprogramkan bisa terealisasi. Baik yang di DPRD maupun di Pemko Pekanbaru," pintanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pekanbaru yang juga mantan Plt Sekwan Pekanbaru Baharuddin membenarkan, sudah dilakukan serah terima jabatan Plt Sekwan DPRD Pekanbaru ini, kemarin.

"Benar, Pak Maisisco sekarang. Ini sudah diketahui pimpinan (Pj Wako dan Pimpinan DPRD)," akunya.

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST mengharapkan, agar Plt Sekwan yang baru, bisa mengkomunikasikan antara legislatif dengan eksekutif secara baik.

"Bagi kami, siapapun yang dipilih menjadi Plt Sekwan, yang penting bisa melayani. Kami harapkan Plt Sekwan yang baru, bisa melakukan ini," harapnya.

Sekadar gambaran, selama periodesasi Anggota DPRD Pekanbaru 2019-2024, belum pernah pejabat yang duduk sebagai Sekwan, pejabat defenitif. Mulai dari Alek Kurniawan, Zulfahmi Adrian, Badria Rikasari, terakhir Baharuddin. Semuanya berstatus Plt.

Diharapkan di masa kepemimpinan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, bisa segera mendefenitifkan jabatan Sekwan DPRD Pekanbaru, melalui proses assesment kembali. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved