Breaking News:

Berita Riau

Sawit Naik, Harga Karet di Riau Cenderung Turun, Bagaimana Komoditas lain? Ini Daftarnya

Pekan ini harga Bahan Olahan Karet Rakyat (Bokar) baik tingkat petani maupun di beberapa unit pengolahan dan pemasaran bokar (UPPB) di Riau turun

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kabid Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan pada minggu ketiga Juli 2022 ini harga bokar di sejumlah kabupaten mayoritas turun. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski harga sawit naik, pekan ini harga Bahan Olahan Karet Rakyat (Bokar) baik tingkat petani maupun di beberapa unit pengolahan dan pemasaran bokar (UPPB) di Riau mengalami penurunan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan pada minggu ketiga Juli 2022 ini harga bokar ada yang turun dan ada juga yang stagnan.

"Namun secara umum harga karet pekan ini cenderung mengalami penurunan harga," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (19/7/022).

Berikut harga bokar karet di tingkat petani:

1. KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp. 11.930 per kg. Tidak mengalami kenaikan dan penurunan dari harga minggu lalu atau masih sama dengan harga minggu lalu.

2. KUB Kabupaten Rokan Hulu pekan ini harganya sebesar Rp10.610 per kg. Turun dari harga minggu lalu sebesar Rp 507 per kg.

3. KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp 11.800 per kg. Turun Rp 200 dari harga minggu lalu.

4. Apkarkusi di Kabupaten Kuansing Rp 12.005 per kg. Turun Rp 646 per kg dari harga minggu lalu.

5. UPPB Kabupaten Indragiri Hulu harganya sebesar Rp 11.000 per kg. Tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga dari harga minggu atau harganya masih tetap.

6. Kelompok Tani Getah Tender Masjid Al Ikhlas Pembinaan Bumdes Desa Petani Kabupaten Bengkalis harga minggu ini sebesar Rp 13.000 per kg. Turun Rp 199 per kg dari harga minggu lalu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved