Breaking News:

Berita Pekanbaru

Ini Lima Booth Konsultasi Subsidi Tepat MyPertamina di Pekanbaru

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah menyediakan lima booth konsultasi subsidi tepat MyPertamina di Kota Pekanbaru.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Istimewa
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah menyediakan lima booth konsultasi subsidi tepat MyPertamina di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah menyediakan lima booth konsultasi subsidi tepat MyPertamina di Kota Pekanbaru.

"Kami mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di website subsiditepat.mypertamina.id dan kami telah menyediakan lima booth konsultasi di Kota Pekanbaru," ujar Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Selasa (19/7/2022)

Adapun rincian booth konsultasi di Kota Pekanbaru tersebut yakni SPBU 14.282.6114 Jalan Riau RT.03/02 Kelurahan Air Hitam, SPBU 14.282.635 Jalan Arifin Ahmad, SPBU 14.282.667 Jalan Hang Tuah, SPBU 14.284.623 Jalan HR Soebrantas Panam, dan SPBU 14.282.636 Jalan Soekarno Hatta.

Pada tahap ini kata Taufikurachman, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Selain itu, selama masa pendaftaran, masyarakat masih bisa membeli BBM subsidi di SPBU dan belum ada pembatasan.

"Pendaftaran bisa melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina dan bisa langsung mendaftar ke beberapa SPBU Pertamina," ucapnya.

Dijelaskan Taufikurachman, dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar subsidi tepat MyPertamina yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK, foto KIR, foto kendaraan, foto nomor polisi kendaraan, dan foto surat rekomendasi.

"Pendaftaran dapat dilakukan dimana saja menggunakan komputer, laptop dan handphone yang terhubung dengan internet. Pendataan ini kami lakukan untuk memastikan subsidi energi semakin tepat sasaran," ungkapnya.

Untuk diketahui, dipilihnya website MyPertamina pun bukan tanpa alasan.

Sesuai Peraturan BPH Migas No. 06/2013, penggunaan sistem teknologi IT dalam penyaluran BBM dapat dilakukan.

Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran menggunakan sistem MyPertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi
@ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved