Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Resmi Dilantik, Pesan Pj Wako dan DPRD Kota kepada PBVSI Pekanbaru Kejar Prestasi

Kepengurusan Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru periode 2022-2026, resmi dilantik

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Pengurus Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru, bersama Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, foto bersama usai dilantik, Rabu petang (20/7/2022) kemarin di Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru Jalan A Yani. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepengurusan Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru periode 2022-2026, resmi dilantik, Rabu petang (20/7/2022), kemarin di Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru Jalan A Yani.

Pelantikan langsung dipimpin Ketua Pengprov PBVSI Riau Burhanuddin Husin, di dampingi Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Sekko HM Jamil, Pembina PBVSI Pekanbaru Doan Nababan dan Jon Romi Sinaga, serta pengurus lainnya.

Hadir juga pejabat teras dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, serta sesepuh bola voli Pekanbaru, BPU LAMR, dan Pimpinan OKP.

Seperti diketahui, PBVSI Pekanbaru kini dinakhodai DR Muhammad Harris Kampay MPd, yang terpilih aklamasi beberapa waktu lalu. Akademisi ini menggantikan posisi Agusman Sikumbang, yang sudah habis masa jabatannya.

Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi olahraga, mendukung kepengurusan cabor voli ini. Terutama dalam mencetak atlet-atlet berprestasi di Kota Pekanbaru.

"Kita tahu, Kota Pekanbaru menjadi barometer olahraga di Riau. Bola voli sebagai cabor yang paling disenangi masyarakat setelah sepakbola, harus lebih berkembang di ketua yang baru ini," harap Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (21/7/2022).

Diakuinya, klub bola voli di Kota Pekanbaru kini sangat banyak. Tentunya akan semakin mudah dalam mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi. Nantinya mereka bisa bersaing, mengharumkan nama Kota Bertuah di kancah regional, nasional dan internasional.

Hal yang sama juga disampaikan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Mantan Sekwan DPRD Riau ini mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru, di bawah komando DR Haris Kampay MPd. Muflihun berharap pada masa kepengurusan ini, mampu membawa bola voli Kota Pekanbaru lebih berjaya.

"Pemko Pekanbaru siap bersinergi dengan PBVSI Kota Pekanbaru. Mari kita bersama-sama membangun prestasi cabor bola voli ini, agar dapat mengharumkan nama Kota Pekanbaru di berbagai ajang," harapnya.

Ketua Pengprov PBVSI Provinsi Riau, Burhanuddin Husin MM mengharapkan, komitmen dan keseriusan pengurus dalam mengurus PBVSI Kota Pekanbaru ini.

"Potensi voli di Kota Pekanbaru sangat luar biasa. Banyak atlet-atlet yang telah mengukir prestasi membanggakan. Artinya pembinaan sudah berjalan dengan baik. Tentu kedepan harus menjadi lebih baik lagi," pintanya.

Ketua PBVSI Pekanbaru DR Muhammad Haris Kampay mengaku, siap menjalankan amanah yang sudah diberikan kepadanya. Program terdekat, dirinya bersama pengurus, akan menggelar turnamen antar OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Turnamen ini akan memperebutkan Piala Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Tentu selanjutnya, kami juga akan menggelar berbagai kejuaraan voli di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, dalam rangka menjaring dan mencari atlet-atlet muda yang berpotensi," sebut Haris seraya berjanji, Kota Pekanbaru akan meraih medali emas pada Porprov X Riau di Kuansing akhir tahun 2022 mendatang. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved