Breaking News:

Berita Siak

Terima Penghargaan Nirwasita Tantra, Bupati Siak Ajak Masyarakat Selamatkan Lingkungan

Bupati Siak Alfedri menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK Rabu di Jakarta

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
FOTO: Bupati Siak Alfedri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu (20/7/2022) di auditorium Dr Ir Soejarwo, gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta.

Bupati Alfedri satu-satunya kepala daerah dari Provinsi Riau yang mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

Nirwasita Tantra adalah penghargaan dari Kementerian LHK yang diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja, sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah.

Nirwasita Tantra diberikan kepada pemimpin daerah, kabupaten kecil, sedang, dan besar, kemudian kota kecil, sedang, dan besar.

Selain itu juga diberikan kepada provinsi, termasuk ke lembaga legislatifnya.

Bupati Alfedri mengajak masyarakat kabupaten Siak untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Ia juga mendorong generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam tindakan pelestarian alam dengan melahirkan inovasi dalam menjaga lingkungan.

“Alhamdulillah, kebijakan kita selama ini memang menempatkan pelestarian lingkungan sebagai priorotas terhadap pembangunan berkelanjutan,” kata Bupati Siak Alfedri didampingi Asisten II Setdakab Siak Hendrisan.

Ia menyadari lingkungan yang ditinggali saat ini akan diwariskan kepada generasi berikutnya, hingga ke anak cucu. Ia ingin meninggalkan legacy lingkungan yang sehat dengan kesadaran yang tinggi untuk ikut bertanggungjawab melestarikannya.

“Prioritas kita tidak untuk mendapatkan penghargaan, namun penghargaan ini akan menambah motivasi kita dalam misi penyelamatan dan pelestarian lingkungan. Ada atau tidaknya penghargaan marilah kita semua senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan kita,” kata dia.

Selain itu, Alfedri juga telah menempatkan leadershipnya selama ini untuk penyelamatan lingkungan hidup dan kehutanan. Ia mengakui kunci utama dalam penyelamatan lingkungan dan kehutanan itu adalah leadership di daerah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved