Breaking News:

Berita Dumai

Bidik Piala Adipura 2022, DLH Kota Dumai Bentuk Tim di Setiap Kecamatan Awasi Lokasi Rawan Sampah.

Kota Dumai berbenah untuk Adipura 2022, untuk Dinas Lingkunan Hidup telah membentuk tim di setiap kecamatan ada untuk mengawasi lokasi rawan sampah.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Peletakan bak sampah di TPS Kelurahan Ratu Sima, Minggu (1/8/2021). Wali Kota Dumai soroti warga yang sembarangan buang sampah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Untuk meraih Adipura 2022, Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Dumai, telah menyiapkan diri dengan persiapan persiapan matang, dengan langkah awal membentuk tim untuk mengawasi lokasi rawan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai Dameria melalui Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Dumai, Anton Budi Dharma, mengungkapkan, DLH telah membentuk tim, masing-masing kecamatan ada koordinatornya untuk mengawasi lokasi rawan sampah.

Dijelaskannya, Surat Tugas (SPT) sudah dibuat untuk tim koordinator, ada 7 koordinator, sesuai Kecamatan yang ada di Kota Dumai, yakni koordinator Kecamatan Dumai Barat, Dumai Timur, Dumai Selatan, Bukit Kapur, Medang Kampai, Sungai Sembilan dan Kecamatan Dumai Kota.

Lebihlanjutdijelaskanya, masing-masing tim akan dibantu oleh staf PNS dan Non PNS dari DLH Kota Dumai, agar dapat melakukan pemantauan secara maksimal.

"Titik pantau tim adalah, perkantoran, kemudian sekolah, rumah sakit, tempat wisata, hutan wisata, taman kota, ruang terbuka hijau, sekolah, pusat perbelanjaan, pemukiman warga, pasar tradisional, tempat pembuangan sampah," katanya, Jumat (22/7/2022)

Diakuinya setelah tim melakukan pemantauan, pihaknya akan melakukan evaluasi, dimana titik yang harus dilakukan perbaikan.

"Jadi, laporan setiap tim koordinator Kecamatan akan langsung kita evaluasi, mana yang ada kekurangan akan kita benahi, seperti sekolah yang kekurangan tong sampah akan kita tambah, perkantoran yang rumputnya sudah panjang akan kita surati untuk segera melakukan gotong royong," tambahnya.

Anton mengaku, sebelumnya Dumai dinobatkan sebagai Kota Bersih, d Riau ada 3 kota yang dapat predikat kota bersih, yakni Dumai, Bengkalis dan Pekanbaru.

"Berangkat dari Kota Bersih, kita menargetkan Adipura 2022, semoga berhasil dan mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan masyarakat dengan tidak membuah sampah sembarang, dan memilah milah sampah sebelum di buang," pungkasnya.(*)

(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved