Breaking News:

Berita Siak

Update Perundungan di Siak, Heboh Siswa SMP Dibully di Sekolah, Kepala Disdikbud Siak Tegur Kepsek

Tim dari Disdikbud Siak menelusuri dugaan perundungan di Siak antar sesama siswa di SMP tersebut yang sempat heboh beberapa hari belakangan

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru/Mayonal
Heboh perundungan di Siak Riau yang terjadi di SMPN 2 Lalang, Kecamatan Sungai Apit. Kepala Disdikbud Siak bentuk tim dan tegus kepsek sekolah itu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak menurunkan tim ke SMPN 2 Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Riau terkait perundungan di Siak.

Tim ini untuk menelusuri dugaan perundungan antar sesama siswa di SMP tersebut yang sempat heboh beberapa hari ini.

Plt Kepala Disdukbud Siak Mahadar melalui Kepala Bidang SMP Disdikbud Siak Fakhrurrozi membenarkan telah terjadi perundungan di sekolah itu.

Pihaknya telah memberikan teguran kepada Kepala SMPN 2 Lalang, Mukhlis.

“Dari hasil pemeriksaan ke SMPN 2 Lalang, Sungai Apit terkait kasus perundungan yang dilakukan sesama peserta didik. Berdasarkan informasi yang didapat dari para saksi bahwa kejadian tersebut benar adanya,” kata Fakhrurrozi, Jumat (22/2/2022).

Ia menjelaskan, pihak Disdikbud bersama Korwilcam Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Sungai Apit turun langsung ke SMPN 2 Sungai Apit untuk mengecek kebenaran kejadian itu pada Selasa, 19 Juli 2022.

Korwilcam Sungai Apit sudah menghubungi orang tua kandung dari pelaku dan korban untuk datang ke sekolah menyelesaikan masalah tersebut.

“Orang tua pelaku sudah hadir ke sekolah, namun orang tua kandung dari korban tidak bersedia untuk datang ke sekolah,” kata dia.

Rozi panggilan akrabnya, menceritakan berdasarkan informasi kepala sekolah dan guru, pihak sekolah sejak awal sudah berusaha menyelesaikan masalah tersebut.

Pihak sekolah telah meminta orang tua kandung pelaku dan korban untuk dapat duduk bersama menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved